Dispora Manado gelar Rakor dan Pemberian Penghargaan Insan Olahraga

MANADOmanadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) diwakili Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Heri Saptono (HS) membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pemberian Penghargaan bagi Insan Olahraga di Kota Manado, yang digelar di salah satu cafe di Kairagi II, Selasa (01/12/2020) siang.

Saptono mengatakan bahwa Kota Manado tak bisa dipungkiri memiliki banyak atlet potensial dan berprestasi di berbagai cabang olahraga.

“Dari tahun ke tahun, di setiap turnamen atau kompetisi, sejumlah atlet tampil bagus dan kerap mencuri perhatian publik. Dan juga bisa berprestasi di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” ujar Walikota GSVL melalui Saptono.

Karena itu, ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih bagi semua insan olahraga di Kota Manado yang dengan penuh totalitas memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengukir prestasi demi prestasi.

“Bagi saya, saudara sekalian merupakan pahlawan Kota Manado yang telah memilih dan bekerja keras mengangkat nama Kota Manado di panggung nasional bahkan internasional. Ini tentu merupakan usaha yang tidak mudah dan tidak instan. Dibutuhkan proses dan pengorbanan yang berat untuk berbicara banyak di dunia olahraga,” tukas Saptono.

Oleh karena itu Pemkot Manado sebagai salah satu stakeholder pembangunan olahraga berinisiatif akan memberikan penghargaan bagi pelaku olahraga berprestasi di Kota Manado.

“Marilah bersama-sama kita membangun olahraga demi kamajuan harkat dan martabat bangsa, dan bagi upaya kita untuk membudayakan olahraga sebagai bagian hidup manusia Indonesia yang sehat dan tangguh,” harapnya.

Di sisi lain, di masa pandemi Covid-19 ini Pemkot Manado mengajak semua insan olahraga agar menjadi corong mengkampanyekan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. “Salam sehat for torang samua,” ujarnya.(

dispora manado Insan Olahraga Panghargaan Rakor

Posting Terkait

Tinggalkan pesan