Ada selisih suara, Pleno KPU Manado Kecamatan Malalayang Alot

manadomanadoterkini.com, MANADO – Gelaran Pleno KPU Manado untuk kecamatan Malalayang, Pilkada serentak 2020 kota Manado kembali skors.

Pleno berlangsung sudah memasuki dua hari sejak Selasa (15/12/2020) kemarin untuk surat suara kecamatan Malalayang setelah usai kecamatan lain dengan banyak temuan, namun hingga sore jam 05.37 wita, pihak KPU masih belum juga melaksanakan tugasnya, melanjutkan pleno tersebut.

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor yang dimintai tanggapanya mengatakan, masih menunggu.

“Sabar ya kita koordinasi dengan pak syahrul sebagai kordinator wilayah PPK Malalyang,” kata Wowor sambil berlalu menuju ruang rapat pleno di hotel Peninsula Manado, Rabu (16/12/2020).

Untuk diketahui skors sudah berlangsung sejak jam 4 sore dan hingga memasuki jam 5 sore belum juga pleno dimulai.

Informasi yang di peroleh pada pleno kecamatan Malalayang tersebut, sebelum skors, ternyata PPK tidak lengkap yang seharusnya lima personil, tak pelak rapat pleno itu pun tidak dilanjutkan.

Menyusul itu, rapat pleno memang berlangsung alot karena saksi paslon nomor urut 4, Paula-Harley Menang (PAHAM) kerap menemukan kejanggalan jumlah suara yang tidak cocok atau ada selisih di pleno itu.

Menariknya, Taufik Bilfaqih divisi hubungan masyarakat dan lembaga Bawaslu Kota Manado sebelumnya mengakui dihampir semua kecamatan kota manado (di pleno kpu manado) terdapat selisih suara.(redaksi)

Alot KPU Manado malalayang Pleno

Posting Terkait

Tinggalkan pesan