Pendatang Wajib Sehat, Polres Perketat Pintu Masuk ke Minsel

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Warga luar daerah yang masuk wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya dalam momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, diwajibkan untuk periksa suhu tubuh guna memastikan dalam kondisi sehat.

Cek suhu tubuh melalui alat thermo gun akan diberlakukan di Pos Terpadu Operasi Lilin Samrat-2020, Maruwasey, oleh Gugus Tugas Covid-19, dengan diback up personel gabungan pengamanan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya.

“Pos Terpadu Ops Lilin 2020 di Maruwasey akan menjadi lokasi sterilisasi, sortir atau penyaringan, terhadap warga luar daerah pendatang yang masuk wilayah Minsel, khususnya selang perayaan Natal dan Tahun Baru. Nantinya para pendatang ini akan dites suhu tubuh, jika suhu tubuh tinggi maka wajib Rapid tes,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK kepada sejumlah wartawan Rabu (23/12/2020) siang tadi.

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa, upaya memperketat akses pintu masuk ke wilayah Minsel ini untuk mengantisipasi serta menekan angka penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“TNI/Polri bersama Gugus Tugas Covid-19, bersinergi aktif dalam upaya mencegah serta menekan angka penularan Virus Corona, khususnya pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.(dav)

Polres Minsel Wajib Sehat

Posting Terkait

Tinggalkan pesan