Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Esta Dana Ventura Berkomitmen Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

×

Esta Dana Ventura Berkomitmen Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, SULUT – Perekonomian negara carut marut di masa Pandemi Virus Corona. Meski kini sudah mulai merangkak naik.

Perlu pihak lain untuk menstimulus ekonomi. PT Esta Dana Ventura bisa jadi solusinya.

Perusahaan modal ventura ini memiliki visi “Membangun Komunitas Tanpa Kemiskinan”, berfokus untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui pemberian pinjaman produktif, berinisiatif untuk mengajukan nasabah-nasabahnya sebagai penerima Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM sebagai salah satu wujud partisipasi aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

Sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini, Esta Dana Ventura telah menyalurkan pinjaman produktif sebesar Rp 1,6 triliun kepada para pelaku UKM serta wanita-wanita pengusaha mikro yang belum memiliki akses pembiayaan dari perbankan melalui 200 cabang dan 3000 karyawan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Terima kasih Esta Dana Ventura sudah kasih modal usaha buat kita, sudah bisa tambah barang dagangan. Semoga dengan adanya Esta Dana Ventura rakyat Boltim (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur) bisa senang,” ungkap Ibu Yanti Budiman, nasabah Esta Dana Ventura di Boltim, Sulawesi Utara (Sulut), menjelaskan pinjaman dari Esta Dana Ventura yang dapat membantu perkembangan usahanya.

“Selama pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, kami melihat banyak dari nasabah-nasabah kami yang terkena dampak terhadap usahanya. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mengajukan nasabah-nasabah tersebut sebagai penerima BPUM agar kegiatan usahanya dapat membaik dan roda perekonomian dapat berjalan seperti semula,” jelas Rony Harianto selaku Direktur Utama (Dirut) PT Esta Dana Ventura.

Esta Dana Ventura menilai, nasabah yang diajukan dalam program BPUM memiliki kesadaran untuk menggunakan dana bantuan dengan efektif bagi kegiatan usahanya seperti, penambahan modal kerja/usaha maupun pembayaran kewajiban usaha dengan harapan dapat mendapatkan kepercayaan yang lebih untuk ke depannya.

Hal tersebut diyakini lantaran selama ini Esta Dana Ventura selalu menanamkan prinsip penggunaan keuangan dengan efektif dalam pendampingan dan tiap pelatihan pelatihan yang diberikan kepada Para nasabah.

“Esta Dana Ventura sebagai Lembaga keuangan non bank beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan, selalu mengacu terhadap regulasi yang berlaku, dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik pada setiap aspek, kami yakin setiap program dan produk yang kami berikan dapat diterima dengan baik, dan memiliki manfaat yang baik bagi seluruh stakeholders,” tutup Rony Harianto.(dav/*)