Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Apel Perdana, Olly sampaikan capaian Pemprov Sulut di tahun 2020

×

Apel Perdana, Olly sampaikan capaian Pemprov Sulut di tahun 2020

Sebarkan artikel ini
manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw pada apel kerja perdana tahun 2021

manadoterkini.com, SULUT – Apel kerja perdana tahun 2021, Guberur Olly Dondokambey SE, menyampaikan beberapa capaian yang diraih Pemprov Sulut di tahun 2020.

Diantaranya Penghargaan dari KPK RI atas Komitmen Penertiban dan Optimalisasi Aset Negara, mampu membuat masyarakat tetap produktif dan menyambut kebijakan padat karya Pemerintah dengan sejumlah proyek fisik Pemulihan Ekonomi Nasional, mampu melakukan percepatan pembangunan fisik KEK Likupang, menghadirkan terobosan, ekspor langsung komoditi perikanan dan pertanian dari Manado ke Narita, Jepang, bekerjasama dengan PT. Garuda Indonesia, serta menyukseskan Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, hingga berlangsung lancar dan aman di tangah Covid-19.

Untuk itu, Gubernur Olly menghimbau kepada semua pihak untuk dapat tetap bersinergi di tahun 2021 ini, agar mampu menuai capaian-capaian progresif dari setiap program dan kegiatan yang telah menjadi prioritas. Sebagaimana Tema RKPD Tahun 2021 yakni  “Mempercepat Pemulihan Ketahanan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat Didukung Pengembangan Pariwisata dan Industri Berbasis Sumber Daya Lokal”.

“Maka kedepan sektor pertanian harus kita galakkan sebagai kontributor terbesar terhadap pembentukan perekonomian daerah. Kita harus tetap melanjutkan, gerakan sentuh tanah sektor pertanian dan optimalisasi sektor perikanan. Sambil, terus berupaya mencari peluang-peluang untuk meningkatkan tujuan ekspor dari Sulawesi Utara,” jelasnya.

“Disamping itu, sektor pariwisata juga harus kita galakkan, mulai dari pembangunan infrastrukturnya, hingga unsur pendukung lainnya yang meliputi pembangunan SDM yang handal dan pembangunan industri di daerah yang berbasis sumber daya lokal,” sambungnya.

Diketahui, dalam Innovative Government Award (IGA) 2020, Sulawesi Utara dinobatkan sebagai “Provinsi Sangat Inovatif”. Untuk itu Gubernur Olly mengajak agar menunjukkan predikat itu, dengan tetap menjadi Aparatur Pemerintah yang inovatif, yang dapat melahirkan terobosan-terobosan inovatif untuk kontribusi positif bagi kemajuan daerah Sulut. (*/malz)