Pemkab Minsel Resmi Launching Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi melaunching Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang dilaksanakan di lobi RSUD Amurang Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat pada Selasa (2/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, para tenaga Kesehatan, Kepada OPD serta tamu undangan lainnya.

Secara resmi acara pencanangan vaksinasi Covid-19 dibuka langsung oleh Bupati Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Minsel Frangky Tangkere.

Dalam sambutan yang dibacakan Tangkere menyampaikan bahwa, dalam mengatasi dampak pandemi covid-19 perlu dilakukan upaya khusus, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan (Prokes), namun juga melalui upaya pemberian vaksinasi covid-19.

“Pandemi covid-19 memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di indonesia dan jalannya roda perekonomian di tanah berdikari cepat ini. Sehingga dalam menanganinya tidak cukup hanya penerapan Prokes juga pemberian vaksinasi,” kata Bupati yang disampaikan Tangkere.

Dia juga menyampaikan bahwa, kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 tahap pertama ini adalah seluruh tenaga kesehatan, serta penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

Pada pencanangan vaksinasi covid-19 diberikan kepada Kapolres Minsel, Dandim Minahasa, Kajari Minsel, Kepala Pengadilan Amurang. Selanjutnya akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Minsel.

“Dengan adanya pencanangan vaksinasi covid-19, ini menjadi contoh panutan dan motivasi bagi masyarakat Minsel untuk menumbuhkan rasa percaya di masyarakat, sehingga pada saatnya nanti bisa menerima vaksinasi covid-19 secara serentak, dalam rangka membentuk herd immunity di Minsel,” ungkapnya.

Terakhir Bupati berpesan, walaupun sudah mendapat vaksinasi, wajib tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Memakai masker Menjaga jarak, Menghindari kerumunan.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.