Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

33 Peserta ODP Calon Pemimpin BSG Diwisuda

×

33 Peserta ODP Calon Pemimpin BSG Diwisuda

Sebarkan artikel ini

Bank SulutGomanadoterkini.com, MANADO – PT Bank SulutGo (BSG) sukses melaksanakan wisuda Officer Development Program  (ODP) tahun 2020-2021 di lantai 5 Kantor Pusat BSG, Jumat (19/2/2021).

Officer Development Program adalah program pengembangan yang dirancang perusahaan bagi karyawan potensial sebagai bentuk apresiasi bagi karyawan  untuk dipersiapkan menjadi calon pemimpin.

Karyawan tersebut tentu yang memiliki keahlian di bidangnya, memiliki integritas dan  berkualitas untuk menjadi change agent manajemen dalam membangun budaya kerja yang kondusif dan organisasi yang unggul.

Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng mengatakan, ODP merupakan bagian dari rencana manajemen untuk membentuk talent pool dalam rangka suksesi jabatan untuk calon pemimpin.

“Tujuannya kami mempersiapkan calon  pemimpin yang berintegritas, standard kerja tinggi, gotong royong dan orientasi pada pelanggan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Jeffry Dendeng sambil menambahkan ODP tersebut juga untuk merekomendasikan calon-calon Talent Pool.

Proses seleksi ODP terbagi dalam 2 tes yaitu tes tertulis dan assessment. Untuk tes tertulis telah dimulai sejak 28 September 2019 dengan jumlah peserta 250 orang meliputi 3 wilayah yaitu:

Manado, Minahasa, Bitung dan Kepulauan Sangihe serta Kabupaten Kepulauan Talaud

– Provinsi Gorontalo

– Kota Kotamobagu.

Sementara, pelaksanaan assesment meliputi psikotes dan Leaderless Group Discussion (LGD) dan dilakukan oleh pihak ketiga yaitu Prasetiya Mulya  by ELICA (Executive Learning Center For Assessment) pada 1-2 November 2019.

Untuk assesment diikuti oleh 59 peserta dari 60 orang yang dijadwalkan, lalu dipilih 40 orang sebagai peserta ODP.

Proses pun dilanjutkan pada pelaksanaan program ODP yang berlangsung sejak 20 JanuarI 2020-25 Januari 2021 dengan jumlah peserta yang tersisa 33 orang dan dibagi dalam 2 batch.

Selain dari internal BSG, para pelatih pun berasal dari luar diantaranya:

  • RINDAM XIII/Merdeka
  • Dunamis pada materi 7 Habits of Highly Effective People
  • Prasetiya Mulya pada materi Design Thinking for Business Innovation dan Marketing in Digital World
  • Global Talent pada materi Presentation and Communication Skill
  • LPPI pada materi pembekalan General Banking I
  • LSPP pelaksana Uji Kompetensi General Banking I

Berbagai metode pelatihan pun diberikan hingga pada akhir program peserta mendapatkan pembekalan oleh LPPI serta Uji Kompetensi General Banking 1 oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) dengan hasil seluruh 33 peserta dinyatakan lulus atau kompeten.

Setelah melewati proses panjang tersebut, Jeffry Dendeng pun menyampaikan selamat kepada seluruh peserta program serta berharap para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selamat pelatihan dengan baik.

“Selamat atas wisudanya, selamat berkarya,” kata Jeffry. (*/aldi)