Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisHealthy

Pegawai BSG Mulai Divaksin Covid-19, Tahap Pertama 64 Orang

×

Pegawai BSG Mulai Divaksin Covid-19, Tahap Pertama 64 Orang

Sebarkan artikel ini
Bank SulutGo
Pegawai Bank SulutGo yang divaksin di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Kamis (04/03/2021).

manadoterkini.com, MANADO – Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, mulai disuntikan kepada pegawai Bank SulutGo (BSG). Dimana untuk tahap pertama berjumlah 64 orang sudah mendapatkan vaksin di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Kamis (04/03/2021) kemarin.

Pemimpin Coorporate Secretary BSG Linda Moniaga mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan beberapa tahap.

“Untuk tahap pertama ini ada sejumlah 64 orang pegawai BSG yang menerima vaksin Covid-19 terdiri dari Direksi, Komisaris, Pemimpin Divisi dan para Frontliner Cabang BSG terdekat,” ujarnya.

Dikatakannya, para perbankan di Tanah Air menanti ketentuan pemberian vaksin dari pemerintah.

“Maklum para pegawai bank, terutama petugas di kantor-kantor cabang dan turunannya punya intensitas yang cukup tinggi melakukan kontak dengan nasabah, seperti proses transaksi dan melayani nasabah yang butuh informasi,” ucap Moniaga.

Ia berharap proses vaksinasi dapat berjalan lancar sehingga memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Kami sudah sangat siap dalam menerima vaksinasi. Saya berharap secepatnya seluruh pegawai perbankan di Sulut sudah bisa divaksin,” katanya.

Jika vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, lanjutnya, maka perbankan akan kembali ke kondisi yang lebih baik. Sehingga turut mendorong pemulihan ekonomi nasional setelah sempat beberapa kali menghadapi krisis yang hampir berkepanjangan.

“Saya juga berharap prioritas akan diberikan sesuai arahan pemerintah pusat kepada para petugas pelayanan publik termasuk frontliner yang bertugas menemui atau melayani nasabah, karena kita tidak dapat membatasi interaksi di perbankan secara berkepanjangan,” ucapnya.

Disamping itu, dia juga mengatakan bahwa selama ini banyak para pekerja bank yang menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjadi Suspect Penularan Covid-19 akibat seharian bekerja di ruangan yang ber-AC.

“Maka untuk itulah, kami sebagai pekerja kedepannya yang selalu berinteraksi dengan beberapa orang-orang juga mendapatkan perlindungan dan pertahanan dari vaksinasi ini,” pungkas Moniaga. (*/aldi)