Bupati Minsel Jalani Penyuntikan Vaksin Covid-19

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) bersama keluarga mengikuti porgam vaksinasi Covid 19 di Rumah Dinas Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Senin, (5/3/2021).

Sebelum disuntik vaksin, orang nomor satu di Minsel ini terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas medis.

Bupati menghimbau masyarakat Minsel tidak perlu takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Sebab tidak ada efek negatif dari penggunaan vaksin tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena memang tidak ada rasa sakit. Bahkan saya tidak menduga kalau sudah selesai. Prosesnya cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi masyarakat Minsel. Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar penyakit. Salah satunya Covid-19.

“Vaksinasi ini untuk keselamatan kita secara pribadi dan masyarakat secara keseluruhan,” tegasnya.

Perlu diketahui, ada sejumlah proses yang harus dilalui sebelum mengikuti program vaksinasi. Diantaranya harus melewati empat meja. Alurnya diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor hk.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.(vic)

Bupati Minsel Covid 19 FDW vaksin

Posting Terkait

Tinggalkan pesan