Raco : Ujian Akhir Sekolah Jangan Sampai Ada Pungutan Terhadap Siswa

minselmanadoterkini.com.com, AMURANG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini telah melakukan persiapan dan kesiapan untuk ujian akhir sekolah serta ujian semester.

Kegiatan ujian akhir sekolah dan ujian semester di masa Pandemi ini tentunya terasa sulit bagi setiap orang tua siswa karena perekonomian masyarakat sekarang ini yang tidak stabil.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dikpora Minsel Fietber Raco menjelaskan bahwa, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran mengenai persiapan dan pelaksanaan kegiatan ujian akhir sekolah dan ujian semester yang tidak memungut biaya.

Nah, kepala sekolah hendaknya mengoptimalkan Dana BOS tahap satu yang sudah dicairkan untuk persiapan ujian akhir sekolah dan ujian semester.

“Jangan sampai ada kepala sekolah yang berani meminta atau memungut biaya kepada orang tua siswa dengan alasan apapun ,” tegas Raco

Lanjutnya, Dikpora Minsel tidak pernah memberikan izin kepada setiap kepala sekolah untuk memungut biaya kepada orang tua siswa dengan alasan apapun.

Hal itu sesuai dengan surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Ditambahkannya pula, tiap sekolah harus membuat soal ujian sendiri. Karena yang berhak menentukan siswa lulus atau tidak yaitu sekolah itu sendiri.

(Vic)

Dikpora Minsel Fitber Raco

Posting Terkait

Tinggalkan pesan