Khadim di GMIM Efata Lumpias, Pnt GSVL : Dia Hidup, Maka Kita Tidak Usah Cemas dan Khawatir

Kebangkitan Yesus Kristus merupakan bukti bahwa Dia sudah mengalahkan kematian atau maut. Artinya Yesus hendak meyakinkan kepada banyak orang bahwa Dia hidup untuk selama-lamanya. Dengan adanya penampakan diri Yesus kepada murid-muridnya dan banyak saudara yang lain adalah untuk menepis anggapan bahwa Yesus merupakan manusia biasa.

manadoterkini.com, TATELU – Ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM, Pnt DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA, menjadi khadim dalam ibadah Minggu bersama Jemaat GMIM Efata Lumpias, Wilayah Tatelu Satu.

GSVL
Pnt Vicky Lumentut menjadi Khadim di Jemaat GMIM Lumpias

Dalam perenungannya, yang terambil dalam Alkitab Yohanes 21:1-14. Dimana Pnt Vicky, menyampaikan bahwa Yesus hendak menegaskan kembali keberadaanNya dengan menampakkan diri kepada murid-murid.

“Bahwa Dia hidup, maka kita tidak usah cemas dan khawatir dalam menjalani hidup hari ini, besok sampai selamanya. Yesus memberikan jaminan bahwa mujisat akan tetap berlaku bagi setiap kita yang setia dan percaya sungguh kepadaNya,” ucap GSVL yang turut didampingi istri tercinta, yang juga Wakil Ketua Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM, Pnt Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS.

GSVLLanjut GSVL, pembacaan Injil Yohanes ini, Yesus melakukan hal yang bagi manusia dianggap mustahil tapi bagi Tuhan tidak. Dimana hanya dengan berseru, lemparkan jala sejauh 200 hasta atau kurang lebih 20 meter dari pinggir Danau Tiberias.

Dan yang terjadi murid-murid Yesus mendapat hasil tangkapan yang tak terduga, mereka terkejut melihat banyaknya ikan yang dijala. Padahal mereka sudah mencari ikan sampai ke tengah Danau Tiberias dan tidak memperoleh apa-apa.

“Kata Yesus kepada mereka: ”Marilah dan sarapanlah.” Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: ”Siapakah Engkau?” Sebab mereka tahu, bahwa Ia adalah Tuhan.

GSVLKarena itu Yesus menghendaki agar manusia bukan hanya sekedar mengetahui bahwa Dia memiliki kuasa dan kemuliaan, melainkan percaya dengan iman sungguh bahwa menjadi anak-anakNya manusia tidak perlu merasa khawatir menjalani hidup. Mujisat sebagaimana ketika Yesus berada di dunia tetap berlaku sampai hari ini dan selama-lamanya.

Yohanes 21:12. Perhatikan bahwa Yesus memanggil para murid untuk sarapan. Dan mereka tidak bertanya kepada Yesus, karena mereka tahu hanya Tuhan Yesus yang bisa melakukan berbagai mujisat termasuk ketika mereka diberkatiNya dengan hasil tangkapan ikan yang sangat banyak. Jadi, sebagai orang yang percaya, dari bacaan ini, saya dan saudara diajak untuk percaya sungguh kepada Tuhan Yesus. Jangan pernah meragukan kuasaNya,” sebut Walikota dua periode Manado ini.

Diakhir khotbahnya, GSVL menyampaikan bahwa hidup dalam ketaatan, kesetiaan, kesungguhan, kemurnian hati untuk bersandar dan percaya penuh pada Tuhan Yesus, tidak akan pernah sia-sia, karena janji Tuhan Yesus ketika nanti Dia datang kembali Dia akan memberi kehidupan kekal di Surga bagi mereka yang bertahan sampai akhir.

“Mari saya ajak jemaat untuk terus berkarya dalam kebenaran dan kebaikkan. Cukup percaya saja kepada Tuhan, kelak kita akan menerima upah tiada taranya dalam Firdaus baru. Ajarlah keluarga kita untuk beribadah, berdoa dan memuji Tuhan setiap saat dan waktu. Jauhilah tindakan yang melukai hati Tuhan, jangan karena ingin mencari popularitas, kekuasaan dan harta duniawi, kita mengecewakan Tuhan Yesus. Ingat bahwa tiap perbuatan kita diperhitungkan Tuhan. Tuhan Yesus kiranya memberkati kita semua, selalu baik, jadilah teladan, kasihilah sesama. Amin.” Demikian GSVL.

 

(*/aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.