Genjot Penanganan Danau Tondano, ROR Temui Menteri PUPR

ROR, Menteri PUPRmanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Dr Ir Royke O Roring menyambangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat dan langsung bertemu dengan Basoeki Hadimoeljono pada Selasa (20/04/2021) hari ini.

Pertemuan tersebut guna membahas kelanjutan penanganan Danau Tondano yang adalah salah satu danau prioritas nasional. “Selain membahas danau. Kita juga membahas infrasturktur jalan yang melingkari Danau Tondano yang statusnya sudah menjadi jalan nasional,” ujar ROR.

Lanjutnya, pertemuan dengan Menteri PUPR Republik Indobesia tersebut sebagai langkah tindak lanjut dari apa yang telah diperjuangkan Gubenur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Selain itu juga tentunya kami berkonsultasi dan melaporkan pembangunan di wilayah Minahasa. Terutama tindak lanjut dengan kunjungan kerja menteri beberapa waktu lalu di Minahasa yang menjadi program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” jelasnya sembari berharap dukungan maksimal dari seantero rakyat Minahasa terhadap program yang telah dicanangkan pemerintah.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang pembersihan eceng gondok, fungsi Danau Tondano sebagai reservoir alam untuk Wilayah Minahasa dan Manado, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan penyedia air minum.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menteri PUPR tersebut juga dihadiri oleh Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR, Ir Bob Arthur Lombogia. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.