Musrenbang RKPD Tahun 2022, FDW : Minsel Siap Bersinergi Menuju Sulut Maju dan Sejahtera

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembanguan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel Manado, (21/04/2021).

“RKPD Tahun 2022 ini adalah bagian dari pencapaian Visi dan Misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, menuju Sulut Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” ucap Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan Musrenbang RKPD  Tahun 2022.

Lanjutnya, permasalahan pembangunan, prioritas pembangunan dan arah – arah kebijakan pembangunan yang ada di Sulut dibahas dalam Musrenbang RKPD  tahun 2020.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Suharso Monoarf, membuka secara resmi Musrenbang RKPD Tahun 2022 Provinsi Sulut, sekaligus memberikan sambutan dan arahan meski hanya lewat Virtual.

Begitu pula dengan materi yang disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Kementerian Dalam Negeri Prasetyanto Purnomo Putro, yang dilakukan secara dering, mengingat masih dalam pandemic covid-19.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada Kabupaten/Kota oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD tahun 2020 Provinsi Sulut oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Musrenbang RKPD Tahun 2022 kali ini dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi, Bupati, Walikota, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Provinsi Sulut.

Serta diiukuti Secara Virtual juga oleh Para Rektor Universitas se- Prov. Sulut, Instansi Vertikal, Perbankan dan para peserta lainya.

(*/vic)

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar Musrenbang RKPD 2020

Posting Terkait

Tinggalkan pesan