Sambangi Kementan RI, PYR Beberkan Keunggulan Hortikultura Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG — Untuk mencapai Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berdaya saing, berkepribadian dan unggul.

Lobi – lobi pembangunan daerah terus dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang.

Kali ini, Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang menyambangi Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), Kamis (29/04/2021) kemarin.

Kunjungan yang dilakukan PYR sapaan akrab Wakil bupati Minsel ini, didampingi Kadis Pertanian Franki Pasla beserta jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Minsel dan diterima langsung oleh Dirjen Hortikultura Kementan RI Prihasto Setyanto bersama Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementan RI Tommy Nugraha dan Direktur Buah dan Florikultura DR Liferdi.

Dalam kesempatan diskusi tersebut, tak tanggung – tanggung PYR membeberkan keunggulan dan potensi untuk melakukan pengembangan hortikultura yang ada di Kabupaten Minsel.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan perencanaan pengembangan kampung sayuran untuk komoditi cabe dan bawang merah.

Begitu pun rencana pengembangan kawasan buah – buahan seperti durian dan alpukat serta pengembangan biofarmaka dan minyak atsiri Serai wangi.

Sedangkan untuk pemasaran komoditi Hortikultura Minsel sudah dikenal sampai diluar negeri.

“Pemasarannya sudah tidak bisa diragukan lagi, karena sudah menjangkau hingga luar Daerah bahkan pun sudah di Ekspor ke luar negeri,” ucap Wabup saat diskusi.

Menanggapi apa yang sudah disampaikan Pemerintah Kabupaten Minsel, Dirjen Hortikultura dan para direktur menyambut baik terhadap rencana pengembangannya.

“Kami menyambut baik apa yang sudah disampaikan pak Wakil Bupati dan harapan kami, jika seluruh kegiatan ini dapat direalisasikan kiranya bisa berdampak positif atau bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah,” ketus dirjen Hortikultura Prihasto setyanto.
(Vic)

minsel Pertanian PYR

Posting Terkait

Tinggalkan pesan