ROR Instruksikan Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana di 25 Kecamatan

  maadoterkini.com, MINAHASA – Dipimpin Bupati Dr Ir Royke O Roring (ROR), Kabupaten Minahasa menggelar apel kesiapsiagaan bencana pada Jumat, (30/04/2021) pagi tadi di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Pada momentum tersebut, ROR mengatakan bahwa, bencana datang tidak direncanakan. Maka untuk menghadapinya, dibutuhkan persiapan yang baik. Karen itu, persiapan dalam mengantisipasi bencana sangat penting.

“Sebagai langkah antisipatif, kita perlu melakukan ppersiapa penanggulangan bencana. Namun diatas semuanya itu, sebagai orang percaya saya mengajak kita semua untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya kita dijauhkan dan terhindar dari bencana,” ujar ROR.

ROR juga menginstruksikan para camat yang ada di 25 kecamatan di Minahasa untuk melakukan apel kesiapsiagaan bencana di wilayah masing-masing. “Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan langkah-langkah penanganan awal serta dapat mengkoordinasikan dan melaporkan setiap kejadian secara tepat. Apalagi di wilayah rawan bencana,” jelasnya.

Untuk itu, Camat diminta berkoordinasi dengan Kapolsek dan Koramil setempat, agar menindaklanjuti apel kesiapaiagaan di wilayah masing-masing, dengan melibatkan seluruh Hukum Tua dan stakeholder terkait.

“Karena yang menjadi kunci di lapangan adalah sinergitas dari seluruh elemen masyarakat, apalagi daerah rawan bencana, harus proaktif dalam melakukan langkah-langkah awal untuk antisipasi,” harapnya. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.