Grup Medsos ‘Palakat Minsel’ Resmi Jadi Pusat Aduan dan Layanan Masyarakat

minselmanadoterkini.com, AMURANG — Perubahan untuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang maju, berkepribadian dan sejahtera, terus dilakukan Bupati Franky Donni Wongkar dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang.

Untuk mengikuti perkembangan dalam dunia industri 4.0 Pemerintah Kabupaten Minsel Resmi Melaunching Grup Medsos ‘Palakat Minsel’ sebagai pusat aduan dan layanan masyarakat Minsel melalui via Online. Bertempat dilantai IV kantor Bupati, (05/05/2021).

Dalam sambutannya, FDW sapaan akrab Bupati Minsel menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia terhadap produk pelayanan administrasi di Kabupaten Minsel tahun 2019, didapati nilai rata-rata kepatuhan kita berada pada angka 31,14 persen yang masuk dalam zona kepatuhan rendah.

Hal tersebut jelas menandakan ada kekurangan yang fundamental dalam produk pelayanan administrasi. ini tentu harus menjadi perhatian serius dari pemerintah yang secara undang-undang telah diberikan mandat untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

” Nah, untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat. Kami hadirkan Grup Medsos ‘Palakat Minsel’ sebagai tempat aduan dan layanan secara online ,” ucap Bupati FDW.

Grup Medsos ‘Palakat Minsel’ merupakan salah satu bentuk terobosan yang dibuat dalam rangka menjamin terselenggaranya pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang sederhana, cepat dan terkoordinasi secara online.

“ Baik melalui website ‘Palakat Minsel’, Facebook Palakat Minsel, Instagram Palakat Minsel, dan media sosial lainnya serta layanan call center Palakat Minsel ,” Lanjut FDW.

Semoga dengan hadirnya Grup Medsos ‘Palakat Minsel’, bisa dapat memudahkan masyarakat untuk memberikan aduan serta memperoleh informasi jelas dan valid. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, mudah dan paripurna.

” Saya berharap Grup Medsos ‘Palakat Minsel’ bisa menjadi corong pemerintah daerah dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah, memberikan edukasi kepada masyarakat, memberikan klarifikasi atas isu-isu yang berkembang bahkan dapat mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Minsel ,” Harapnya.

Grup Medsos ‘Palakat Minsel’ juga akan menjadi tolak ukur untuk kinerja setiap instansi pemerintah daerah. ” Pelayanan publik harus responsif terhadap segala perubahan dan tuntutan masyarakat ,” tutupnya.

Palakat juga akan menjadi tolak ukur bagi kinerja instansi pemerintah daerah. “Pelayanan publik harus responsif terhadap segala perubahan dan tuntutan masyarakat,” tambahnya.
(Vic)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.