Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Telan Anggaran Rp 48,8 Miliar, JG : Terima Kasih Gubernur OD

×

Telan Anggaran Rp 48,8 Miliar, JG : Terima Kasih Gubernur OD

Sebarkan artikel ini

Ollymanadoterkini.com, MINUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengalokasikan anggaran sekira Rp 48,8 Miliar untuk pembangunan gedung SMA Negeri 1 Kalawat. Ini merupakan salah satu bukti nyata sinergitas pembangunan dari tingkat Provinsi dengan Kabupaten Minahasa Utara.

Tak ayal, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas kebijakan pembangunan gedung SMA Negeri 1 Kalawat tersebut.

“Tentunya terima kasih yang sebesar-besarnya kepala Pak Gubernur Olly atas pembangunan sekolah SMA di Kalawat,” ujar Bupati JG.

Lanjut, dengan mulai dibangunnya sekolah tersebut menjadi jawaban atas kebutuhan pendidikan tingkat SMA oleh masyarkat yang ada di Kabupten Minut khususnya yang ada di Kalawat.

“Hal ini sangat penting bagi warga Minut yang ada di Kalawat, nantinya mereka tidak perlu jauh-jauh untuk menempuh pendidikan tingkat SMA,” ucap Bupati JG.

Sebelumnya, Gubernur Olly dalam arahannya mengatakan alasan dibangunnya SMA Negeri 1 Kalawat ini karena kecamatan ini memiliki potensi yang besar.

“Wilayah Kalawat banyak pemukiman kami melihat potensi sangat banyak maka dialokasikan biaya pendidikan di sini,” ungkap Gubernur Olly saat Groundbreaking SMA Negeri 1 Kalawat Minut. (*/pow)