Olly Dondokambey Jadi Mabida Pramuka Sulut

suluymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) oleh Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar, SIP, MAP di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (08/06/2021).

Olly Dondokambey sendiri usai dilantik mengaku optimis para pengurus yang dilantik sepakat menjaga eksistensi Gerakan Pramuka.

“Tentunya ini atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, Sekjen Nasional Gerakan Pramuka,” ungkap Gubernur Olly.

Ia pun berharap, dengan dilantiknya Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, para pengurusnya bekerja dengan baik meski ditengah Pandemi COVID-19.

“Kita semua harus benar memahami punya peran besar. Terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentunya kerja bersama dengan sifat gotong royong dan gerakan Pramuka akan sangat membantu apa yang kita hadapi saat ini,” tegas Olly.

Sementara itu Bachtiar dalam sambutannya mengucapkan selamat baik kepada Olly sendiri maupun Vanda Sarundajang yang dilantik sebagai Ketua Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara dan berharap Pramuka Sulut dapat lebih maju dan berkembang.

mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan karakter, meski di tengah pandemi Covid-19, tetap berbakti kepada bangsa dan negara.

“Pandemi COVID-19 telah menyebabkan kesulitan bagi kita semua, Gerakan Pramuka juga terdampak terhadap situasi ini, berbagai kegiatan yang telah kita rencanakan terpaksa ditunda atau dibatalkan, karena sekolah-sekolah ditutup begitu juga dengan Gerakan Pramuka kita. Namun sebagai Pramuka yang menekankan pentingnya pendidikan karakter, kita tidak boleh menyerah, justru saat seperti ini kita harus menunjukkan jati diri kita untuk tetap semangat dan berpikir serta berprilaku positif,” jelas Bachtiar.

Diketahui, Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bachtiar, telah melantik Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) Masa Bakti 2020-2021, termasuk di dalamnya Drs Steven OE Kandouw, Wagub Sulut.

Sedangkan Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) Masa Bakti 2020-2025, dilantik Ketua Mabida, Olly Dondokambey SE. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.