Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisSport

Berhadiah Rp 30 Juta, BSG gandeng ESI Sulut Gelar Tournament Free Fire dan Mobile Legends 

×

Berhadiah Rp 30 Juta, BSG gandeng ESI Sulut Gelar Tournament Free Fire dan Mobile Legends 

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dalam rangka HUT ke 60, Bank Sulawesi Gorontalo (BSG) mengandeng E-Sports Indonesia (ESI) Sulut yang diketuai oleh Rio Dondokambey, untuk menggelar turnamen online game Free Fire dan Mobile Legends.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 16 hingga 18 Juni 2021 ini, diawali dengan Technical Meeting via Zoom, Selasa (15/6/2021). Dimana tercatat ada 96 tim peserta Free Fire dan 128 tim peserta Mobile Legends yang lolos seleksi administrasi.

“Sebelumnya ada ratusan tim yang mendaftar via online, termasuk peserta dari luar Sulawesi Utara seperti Gorontalo dan DKI Jakarta,” ujar Sekretaris ESI Sulut Christian Yokung.

Lanjutnya, tournament ini akan memperebutkan Pool Prize sebesar 30 juta rupiah serta hadiah lainnya seperti trophy tetap, jersey dan sertifikat.

“Peserta yang mendaftar dalam turnamen ini juga tidak dipungut biaya pendaftaran (Free Registration,red),” tandasnya.

Yokung menuturkan Pengurus ESI Sulut, siap mendukung penuh turnamen BSG Online E-Sports Tournament 2021 dalam rangka HUT ke-60 BSG tersebut.

“Kami ESI Sulut sebagai federasi olahraga eSports yang resmi di Indonesia dan berada dibawah naungan KONI mendukung penuh gelaran BSG ESports Tournament 2021,”katanya.

Yokung menambahkan kegiatan ini menjadi ajang pencarian bibit guna mengikuti PON nanti.

“Kesempatan ini juga merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit player yang nantinya bisa mewakili Sulawesi Utara di ajang-ajang nasional salah satunya PON nanti,” ujar Yokung.

Senada diungkapkan Ketua Umum ESI Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE, akan memberikan dukungan penuh terhadap semua pihak yang ingin bersama memajukan dunia olahraga elektronik (E-Sports) di Sulawesi Utara.

“Kami sangat mendukung semua pihak yang ingin bersama-sama dengan kami ESI Sulut untuk memajukan dunia E-Sports di Sulawesi Utara, termasuk dalam kesempatan ini pihak Bank SulutGo,” tutur Adriansyah, yang juga merupakan Kabinda Sulut.

Ketua Harian ESI Sulut, Rio Dondokambey, mengapresiasi pihak Bank SulutGo yang memasukkan olahraga elektronik ini menjadi salah satu agenda kegiatan dalam rangkaian HUT ke-60.

“Kami juga berharap kedepannya semakin banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung perkembangan dunia E-Sports di Sulawesi Utara,” ujar Rio Dondokambey yang juga merupakan Ketua KNPI dan KADIN Sulawesi Utara.

Sementara itu pihak BSG melalui Panitia HUT ke-60, Yanotama Tirta Laksana yang merupakan Koordinator Bidang Game Online menyatakan ungkapan terima kasih atas dukungan penuh serta kolaborasi yang baik antara ESI Sulut bersama BSG dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Kami berterima kasih kepada ESI Sulut yang bisa berkolaborasi bersama kami untuk mensukseskan kegiatan BSG Online ESports Tournament 2021 ini,” ujar Yanotama Tirta.

“Kami berharap turnamen ini dapat mengakomodir para pecinta dunia olahraga elektronik di Sulawesi Utara serta memberikan wadah yang positif untuk para anak muda di Sulawesi Utara,” jelas Yano yang juga menjabat sebagai Pemimpin Departemen Pengembangan Produk BSG.

Seperti diketahui dari hasil technical meeting turnamen ini, peserta yang mendaftar tersebar dari seluruh penjuru Sulawesi Utara, mulai dari wilayah Kepulauan Nusa Utara hingga peserta dari wilayah Bumi Totabuan, Bolaang Mongondow. (*/red)