Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa SelatanPemerintahan

Pengurus APEKSI Dikukuhkan Mendagri, FDW Ditunjuk Korwil Sulut

×

Pengurus APEKSI Dikukuhkan Mendagri, FDW Ditunjuk Korwil Sulut

Sebarkan artikel ini
minsel
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH saat dikukuhkan sebagai Korwil APKASI Sulut. (ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Convention Center Nusa Dua Kabupaten Badung Provinsi Bali pada Sabtu (19/6) lalu.

Ada beberapa Pengurus APKASI yang dilantik, termasuk Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW). FDW dipercaya sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Utara (Sulut).

Wongkar bersama jajaran pengurus lainnya dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, saat berlangsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke- XIII di Bali Nusa Dua Bali.

Selain GDW, dari Sulut terdapat juga Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi sebagai Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE masing-masing sebagai sekretaris bidang.

Usai pengukuhan dewan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Tampil sebagai pembicara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Bupati kepada media ini mengatakan bahwa, dirinya sangat bersyukur karena telah ditunjuk sebagai koordinator wilayah Provinsi Sulut.

“Saya tunjuk Korwil APKASI wilayah Sulut,” kata Bupati kepada media ini Senin (21/6) siang tadi.

Bahkan dirinya mengatakan, akan menjalankan amanah yang diberikan pemerintah Republik Indonesia sebaik-baiknya dan akan berkoordinasi dengan para Bupati terkait surat keputusan.

“Surat Keputusan dari Asosiasi sudah saya terima dan selanjutnya saya akan melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) Asosiasi,” singkat suami tercinta dari anggota DPRD Minsel Elsje R Wongkar-Sumual ini.(dav)