Waspada, Sosialisasi Menyikapi Pandemi Covid-19 Diintenskan

Waspada, Sosialisasi Menyikapi Pandemi Covid-19 Diintenskan

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon dapat apresiasi dari Wali Kota melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat J Pandeirot.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada FKUB Tomohon yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dalam menyikapi pandemi Covid-19. Karena harus dipahami bahwa tokoh agama adalah penuntun dan teladan dalam prilaku masyarakat,” ungkap Pandeirot Rabu (7/07/2021) siang tadi di Aula Syalom Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan saat membuka sosialisasi.

Peran seluruh tokoh agama dan pengurus rumah ibadah dari semua agama agar senantiasa mengingatkan dan menyampaikan kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan dan himbauan pemerintah agar tidak terjangkit Covid-19.

“Para tokoh agama kiranya terus mendoakan jemaat dan warga Kota Tomohon agar terhindar dari pandemi ini, dan bagi yang terpapar Covid-19 supaya cepat sembuh sehingga Kota Tomohon bisa segera terbebas dari Covid-19,” jelasnya.

“Saya yakin doa dari para tokoh agama beserta umatnya itu akan diijawab oleh Tuhan Yang Maha Esa sambil kita mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan ketakwaan yang penuh dan ikhtiar yang sungguh-sungguh,” sambungnya.

Dirinya yakin bahwa dengan ikhtiar dan doa yang tulus dipanjatkan, seberat apa pun cobaan pasti akan diberi kekuatan iman dan imun sehingga dapat segera bisa melewati masa-masa sulit ini.

“Pada kesempatan ini, kami memohon bantuan dan peran aktif dari seluruh tokoh agama di Kota Tomohon untuk bersama-sama mensosialisasikan dan mengajak seluruh jemaat untuk disiplin dan patuh pada protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi Covid-19 guna mencapai kekebalan kelompok serta untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” tegas Pandeirot. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.