Tomohon Kembali Sabet Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Tomohon Kembali Sabet Penghargaan KLA Tingkat Pratama

tomohon
Penghargaan Tomohon Kota Layak Anak. (ist)

manadoterkini.com, TOMOHON Kota Tomohon memiliki komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Atas langkah-langkah yang dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut, Kota Tomohon kembali mendapat pnghargaan tingkat nasional yakni Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Caroll Senduk pada kamis, (29/07/2021) secara daring di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon.

“Penghargaan ini diraih oleh Kota Tomohon setelah melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan unsur terkait lainnya. Juga dilakukan evaluasi untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan berbagai indikator yang telah ditetapkan yang pada akhirnya bermuarah pada penghargaan KLA,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Sementara itu Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr John Lumopa mengungkapkan terima kasih buat semua lapisan masyarakat yang selama ini dalam proses evaluasi telah turut serta mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan program ini. Sehingga terwujudkan hasil penilaian yang baik serta Tomohon memperoleh penghargaan KLA tingkat Pratama.

“Kepada seluruh komponen masyarakan Kota Tomohon mari kita terus bekerja keras, agar melalui program kegiatan ini Kota Tomohon kedepan akan mendapat hasil evalusai yang lebih baik lagi sehingga mendapat penghargaan KLA di tingkat yang lebih baik lagi,” singkat Senduk.

Untuk diketahui Kota Tomohon sudah tiga kali mendapatkan penghargaan KLA Tingkat Pratama. Sebelumnya tahun 2018, 2019 dan tahun 2021 ini penghargaan yang sama kembali dianugerahkan. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.