Reses Mona Kloer, Infrastruktur Kurang Memadai Jadi Keluhan Warga Sumompo

Reses Mona Kloer, Infrastruktur Kurang Memadai Jadi Keluhan Warga Sumompo

monamanadoterkini.com, MANADO – Aspirasi warga Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting terkait infastruktur yang kurang memadai mewarnai Reses ke II Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Gerindra, Mona Claudya Kloer SH, MH di SMP Negeri 11 Manado, Rabu (25/8/2021)

“Akses jalan setapak sudah merosot kalau hujan sangat membahayakan bagi warga yang berjalan disitu, di tambah lagi penerangan lampu jalan sudah tidak ada,” keluh Jovi Kalumpiu mewakili warga Sumompo Lingkungan III.

Hal yang sama disampaikan Fera Sumombo selaku Ketua lingkungan I Kelurahan Sumompo.

“Terima kasih ibu Mona yang telah memperjuangkan aspirasi kami waktu di reses yang lalu, sekarang penerangan di seputaran pabrik kecap sudah terpasang, namun masih ada titik lain di lingkungan saya yang perlu penerangan, begitu juga dengan saluran – saluran air yang sudah rusak, kirannya ibu dewan bisa mengusulkan di DPRD,” ucap Sumombo.

Dalam kesempatan menanggapi, Mona Kloer menjelaskan bahwa aspirasi terkait infastruktur sudah menjadi kewajibannya sebagai personil Komisi III yang membidangi hal itu,

“Data sudah ada, kami di Komisi III akan turun langsung di lapangan, bersama pemerintah dan pihak terkait turun melihat langsung yang dikeluhkan masyarakat,” terang Srikandi DPRD Manado itu.

monaKetua DPC Manado Gerindra ini menyebutkan Pemerintahan sekarang telah melakukan langkah perubahan termasuk TPA Sumompo

“Kita patut bersyukur, pemerintah telah menjadikan TPA Sumompo skala prioritas, banyak perubahan terlihat disitu, kita warga Sumompo ikut merasakan,” pungkas Kloer.

Usai menyerap aspirasi, agenda reses dilanjutkan dengan pelaksanaan Vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin

“Kegiatan ini bertujuan membantu program pemerintah vaksinasi demi pencegahan serta memutuskan mata rantai virus corona, dengan harapan masa pandemi Covid 19 segara berlalu,” tutupnya.

Pelaksanaan reses berjalan dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan (Prokes), terlihat hadir, Sekcam Tuminting Jonly Kasenda, Lurah Sumompo Hence Patimbano, ketua-ketua lingkungan, serta tokoh masyarakat. (fandy)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.