Serap Aspirasi Warga, Libin Fokus Pelayanan Kesehatan

Serap Aspirasi Warga, Libin Fokus Pelayanan Kesehatan

libinmanadoterkini.com, MANADO – Pandemi covid-19 yang masih terus menghantui warga Kota Manado, diharapkan mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.
Untuk itu, salah satu yang menjadi fokus reses anggota DPRD Manado Lily Binti adalah pelayanan kesehatan.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Wenang – Wanea ini menggelar massa reses kedua (II) di Tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Kampung Pondol Jl Boulevard 1, Rabu (25/08/2021).

Libin memberikan vaksinasi gratis bagi masyarakat guna memberikan imun kekebalan agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Selain memprioritaskan kesehatan Libin juga menjaring aspirasi lainnya atau menyerap aspirasi masyarakat.

“Masa reses kedua di tahun 2021, saya melakukan vaksinasi gratis untuk warga Kecamatan Wenang-Wanea, guna mendukung program pemerintah dalam memutus rantai covid-19. Karena dimasa pandemi ini, banyak warga yang ingin mendapatkan vaksinasi baik yang sudah di vaksin pertama maupun untuk vaksinasi kedua. Tetapi hal yang paling diprioritaskan adalah menjaring aspirasi masyarakat,” ujar Srikandi Partai Golkar ini, yang juga sebagai Sekretaris Umum Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sulut, Lily Binti.

Dengan adanya agenda Reses kedua di Tahun 2021 para anggota DPRD Manado. Memberikan ruang bagi masyarakat kota Manado untuk menyampaikan keluhan langsung kepada para wakil rakyat yang mereka pilih.

”Tujuan reses ini dilakukan agar setiap anggota dewan bisa turun menjemput aspirasi warga masyarakat kota manado, di Dapil masing-masing. Akhir-akhir ini banyak keluhan masyarakat terkait bantuan dana duka, relokasi daerah rawan longsor maupun penyaluran bansos covid-19 di tengah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” tukas Lily Binti.

Memang dikatakan Libin, setiap reses yang dilakukannya dan rekan-rekan anggota DPRD Manado lainnya, beragam aspirasi yang mereka terima.

“Untuk itu, setiap aspirasi yang kami terima dari masyarakat pada agenda reses, akan kami perjuangkan dengan rekan-rekan wakil rakyat di lembaga DPRD Manado. Untuk menyampaikan kepada pemerintah, agar dapat menanggapi setiap hasil reses yang kami sampaikan,”tutur Lily Binti.

Diketahui Reses tersebut dihadiri oleh sesama Anggota Komisi III DPRD Manado Jurani Rurubua dari PSI yang juga selaku Sekretaris Fraksi Golkar, dan tokoh agama, serta turut dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Manado.(*/fandy)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.