Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Kukuhkan TPAKD se-Sulut

×

Olly Kukuhkan TPAKD se-Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah menggagas terobosan pro rakyat yang diberi tajuk Program Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir ‘Bohusami Bakobong’.

Program tersebut diluncurkan bersamaan dengan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (24/09/2021).

Dalam momentum tersebut, Wali Kota Tomohon bersama Kepala Daerah lainnya se-Sulut, dikukuhkan oleh Gubernur Sulut sebagai TPAKD.

Gubernur Sulawesi Utara mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada TPAKD Kabupaten/Kota se-Sulut.

TPAKD juga dituntut optimal dalam peran, tugas dan tanggung jawab mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perluasan akses keuangan daerah.

“Program Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir ‘Bohusami Bakobong’ diluncurkan dan diperuntukkan bagi petani dan peternak dengan skema kredit mudah cepat dan murah. Kiranya program ini akan dapat kita jalankan untuk meningkatkan taraf hidup petani dan peternak terlebih mendukung pemulihan ekonomi daerah di Sulut,” ujar Olly.

Momentum tersebut juga dihadiri Kepala OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Bapak Darwisman, Dirut Bank SulutGo, Walikota/Bupati se- Sulut. (fzr)