Kumtua Kotim Minta Warga Manfaatkan BLT dan BST Sesuai Peruntukan

Kumtua Kotim Minta Warga Manfaatkan BLT dan BST Sesuai Peruntukan

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Hukum Tua (Kumtua) Desa Koha Timur (Kotim) Adejones Rorie SE meminta masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukan.

Hal itu diperlukan supaya, disamping bantuannya tepat sasaran, pemanfaatannya juga tepat sasaran.

“Sekarang kan masih dalam masa pandemi Covid-19, jadi harapan saya, masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah memanfaatan bantuan tersebut dengan bijaksana. Gunakan untuk memperkuat imun tubuh,” ujar Rorie dihadapan masyarakat penerima BLT.

Lanjutnya, masyarakat penerima BLT di Kotim adalah mereka yang dinilai benar-benar butuh bantuan dan telah melalui proses berdasarkan aturan untuk menentukan nama-nama penerima.

“Penerima BLT di Kotim hannya 20 kepala keluarga. Datanya ada di papan informasi desa. Sementara untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ada 187 kepala keluarga. Harus diketahui bahwa BLT bersumber dari Dana Desa. Sementara BST bersumber dari Kementerian Sosial,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam aspek pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Rorie memastikan bahwa pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah dilakukan.

“Intinya kami bekerja sesuai dengan arahan pemerintah yang tentunya mengacu dari aturan yang berlaku. Terkait pengembangan BUMDes, ini adalah arahan dari Kementetian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” pungkasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.