Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiTomohon

Jadi Tuan Rumah, Senduk Sambut Kehadiran Tamu HUT GMIM Bersinode

×

Jadi Tuan Rumah, Senduk Sambut Kehadiran Tamu HUT GMIM Bersinode

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Tomohon dalam momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bersinode ke-87.

Disamping menjadi tuan rumah, Kantor Sinode GMIM juga berkedudukan di Kota Tomohon.

“Sebagai Pemerintah Kota Tomohon, selaku tuan rumah pelaksanaan syukur HUT ini, bahkan daerah tempat dimana kantor Sinode GMIM berdiri, menyambut dengan penuh sukacita iman akan kehadiran semua yang hadir dalam perayaan saat ini,” ujar Wali Kota Tomohon Caroll Senduk di Auditorium Bukit Inspirasi, Kamis (30/09/2021).

“Kami percaya bahwa kehadiran kita semua saat ini merupakan bagian dari rencana Tuhan yang diwujudkan dalam sukacita bersama memperingati HUT ke-87 GMIM Bersinode,” ungkap Senduk yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan selamat atas perayaan HUT ke-87 GMIM Bersinode.

“Kiranya perayaan syukur ini akan semakin memperkuat komitmen persatuan kesetiaan dan ketaatan segenap komponen dan seluruh warga GMIM didalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat,” ujar Olly.

Dirinya berharap kebersamaan itu akan terus mendasari langkah dalam membangun bangsa dan daerah, menopang dan mengakselerasi setiap sektor strategis serta memulihkan kondisi dari pandemi saat ini.

“Dengan kebersamaan saya optimis kehidupan kita akan terus semakin membaik begitu juga kondisi di lingkungan kita. Dengan kebersamaan saya optimis kita bisa bergerak lebih cepat untuk menampilkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Sebelumnya ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina, yang dalam khotbahnya menyatakan bahwa GMIM adalah gereja yang besar, gereja yang sehat dan gereja yang betul-betul bergantung dari tuntunan dan kuasa Roh kudus.

Perayaan, ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun. Dan kesempatan itu dalam proses ibadah, dilakukan juga pelantikan panitia penyelenggara Sidang Majelis Sinode ke-81 tahun 2022 dan Tim kerja Renstra GMIM 2022-2027 serta pengutusan tenaga utusan gereja.

Disamping itu ada penandatanganan nota kesepahaman pengelolaan keuangan lembaga keagamaan antara Bank Sulutgo dan Sinode GMIM.

Ibadah ini disiarkan secara langsung dan diikuti juga secara virtual oleh jemaat.
Hadir pada kesempatan itu, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Ketua Wilayah se GMIM, para tokoh agama dan masyarakat. (fzr)