Capai 80 Persen Vaksinasi, Bupati Instruksikan PTM Bagi Siswa SMP

Capai 80 Persen Vaksinasi, Bupati Instruksikan PTM Bagi Siswa SMP

mitramanadoterkini.com, MITRA –  Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap Instruksikan Siswa SMP, Untuk melakakuan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM)di Sekolah.

Menurut Kepalah Dinas pendidikan Mitra Ascke Benu, menjelaskan proses PTM akan segera di aktifkan dalam waktu dekat ini, sesuai dengan proses dan instruksi Bupati Jika vaksinasi telah mencapai 80 persen.

Menurutnya, kebijakan bupati ini memang berbeda dengan daerah lain, namun dinilainya sangat bijaksana dan merupakan langkah yang tepat guna mencegah penularan COVID-19, apalagi kepada siswa sekolah.

“Ini langkah bijaksana dari bupati yang sangat memperhatikan keselamatan anak sekolah. Selain capaian vaksinasi, protokol kesehatan wajib diterapkan agar pelaksanaan PTM aman bagi siswa dan guru di sekolah,” pungkas Ascke Benu.

Pihaknya juga selalu menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk terus proaktif menggencarkan program vaksinasi, lebih khusus kepada anak didik, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya juga berharap agar pihak sekolah turut berperan aktif memberikan pemahaman kepada orang tua murid tentang pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan.

“Sebab protokol kesehatan wajib dan memacu progres vaksinasi juga menjadi faktor penting untuk bisa menggelar PTM. Dengan capaian vaksinasi yang maksimal diharapkan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah bisa terbentuk,” katanya.

Adapun pihaknya juga tetap memperhatikan mekanisme pembelajaran di tingkat SD yang siswanya berusia di bawah 12 tahun dan belum masuk sasaran vaksinasi.

Untuk itu Dinas Pendidikan Mitra berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya saat ini sementara mempersiapkan Standart Operating Procedure (SOP) PTM yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Anak usia 12 tahun ke bawah belum masuk sasaran vaksinasi. Makanya perlu ada SOP yang menjadi dasar dan mengatur mekanisme pelaksanaan pembelajaran bagi mereka,” tandasnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.