Dukung Program FDW-PYR, Pemdes Bajo Tatapaan Salurkan PMT

Dukung Program FDW-PYR, Pemdes Bajo Tatapaan Salurkan PMT

Kumtua Bajo
Hukum Tua Desa Bajo Ishak Meniks Lamia SE, menyerahkan susu kepada Ibu Hamil

manadoterkini.com, TATAPAAN – Salah satu program prioritas Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wakil Pdt Petra Yanny Rembang (PYR) adalah mencukupi kebutuhan gizi masyarakat mulai dari Balita, Ibu Hamil, bahkan Lansia.

Gayung bersambut program FDW-PYR tersebut, kembali ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan di Balai Pertemuan Umum, Selasa (09/11/2021) kemarin.

Hukum Tua Ishak Lamia menyatakan pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sebagai upaya menjaga kecukupan Gizi Balita dan Ibu Hamil. “Kami Pemdes Bajo juga menyertakan para orang Tua Lanjut Usia dalam PMT ini,” ujar Lamia.

Kumtua Bajo
Hukum Tua Desa Bajo Ishak Meniks Lamia SE, menyerahkan susu kepada Ibu Hamil

Lanjutnya, Pemerintah Desa Bajo sangat konsen terhadap kesehatan Balita, Ibu Hamil dan Lansia. “Ibu Hamil sehat maka diharapkan tidak ada kasus kematian bayi saat persalinan,” kata Lamia.

Ditambahkan pula bahwa pemberian PMT ini sudah sesuai kebutuhan penerima manfaat karena terlebih dahulu para kader Posyandu telah ditugaskan mendata sehingga ada berbagai jenis atau merek susu bagi Ibu Hamil, Lansia dan Balita dengan tingkatan usia.

“Program Pemberian Makanan Tambahan di Desa Bajo yg bersumber dari Dana Desa Tahun 2021, Pemerintah Desa berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan mekanisme yang ada,” tutup Kumtua Ishak.

Desa Bajo
Inilah sejumlah masyarakat penerima manfaat di Desa Bajo, Kecamatan yang foto bersama Hukum Tua, Camat, Kapolsek dan Babinsa

Sebelum dilakukan pemberian makanan tambahan Hukum Tua bersama Perangkat Desa menggelar jalan sehat bersama para lansia sebagai upaya menjaga imun di masa Pandemi COVID-19.

Pantauan media ini, banyaknya Ibu-Ibu membawa anak BALITA dan sejumlah Ibu Hamil serta Lansia di Desa Bajo sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang tetap dilaksanakan mematuhi serta menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini sekaligus secara bergantian menyerahkan Makanan Tambahan pada BALITA, Ibu Hamil dan Lansia yakni Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy SIP. Kapolsek Tumpaan IPTU Rico R.V. Wongkar, Babinsa Koramil 1302-16/Tumpaan Sertu Jeazer Maluegha,  Petugas Kesehatan Puskesmas  Tatapaan, Hukum Tua Desa Bajo Ishak Meniks Lamia SE serta Perangkat Desa selaku Pelaksana Program PMT. (Yano/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.