Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Terkait Pungli, Walikota Bitung Sidak Langsung Disdukcapil

×

Terkait Pungli, Walikota Bitung Sidak Langsung Disdukcapil

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintahan Maurits Mantiri- Hengky Honandar terus konsisten dalam memerangi praktek pungli di lingkungan pemerintah kota Bitung. Hal ini terlihat saat Walikota Ir. Maurits Mantiri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung, Selasa (18/1/2022) pagi tadi.

Dalam sidak tersebut, Walikota Bitung terlihat kesal, pasalnya, Mantiri jelas mendapati secara langsung masih adanya praktek-prakte pungli di dalam pengurusan administrasi kependudukan yang diduga ada peran calo dan orang dalam dinas dukcapil sendiri.

“Kami tidak akan mentolerir praktek – praktek seperti ini, disaat kami sementara fokus untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ternyata masih ada oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab apalagi membuat masyarakat jadi susah,” ujar Maurits.

Walikota Bitung telah memerintahkan Inspektur untuk langsung melakukan pemeriksaan dan jika ditemukan ada oknum orang dalam baik itu ASN atau THL yang terlibat, akan segera di tindak tegas.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah kota Bitung HATI – HATI DAN STOP melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya terkait pelayanan publik, berikan pelayanan yang terbaik bukan justru menyusahkan,” tandas Mantiri.

Dirinya meminta kepada masyarakat kota Bitung, untuk tidak lagi memberikan peluang kepada oknum – oknum yang kurang bertanggung jawab seperti calo dalam pengurusan surat – surat apapun.

“Ikuti prosedur yang berlaku sesuai ketentuan, apabila dipersulit silahkan langsung laporkan kepada kami, pasti akan segera kami tindak lanjuti,” tutup Walikota Bitung. (Jor)