Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Resmikan Kolam Renang W.A Worang, Ini Walikota Bitung untuk Jasmerah

×

Resmikan Kolam Renang W.A Worang, Ini Walikota Bitung untuk Jasmerah

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi wakil walikota Hengky honandar meresmikan kolam renang W.A Worang, Peresmian itu dirangkaikan dengan lomba renang tingkat anak dan remaja, sarana pendukung pemerintah tersebut terletak di kelurahan sagerat kecamatan matuari.

Dalam sambutanya, Selasa (18/01/2022) Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan alasan pemberian nama W.A Worang tidak hanya sebagai bentuk penghargaan tetapi juga agar masyarakat Bitung selalu mengingat nama mantan walikota pertama kota Bitung.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah (Jasmerah) para pendiri bangsa termasuk jasa pendiri kota kita, kota Bitung tercinta,” kata Maurits.

bitungLebih lanjut Mantiri juga menambahkan untuk pemeliharaan fasilitas kolam renang selain ditanggung sepenuhnya oleh APBD, keluarga W.A Worang juga akan membantu secara sukarela sebesar 3,5 juta setiap bulannya.

“Kami apresiasi respon dari pada keluarga W.A Worang, sebenarnya kami tidak berharap bantuan keluarga untuk membantu pemerintah kota dalam bentuk biaya operasional perawatan 3,5 juta perbulan, kami anggap itu salah satu bagian dari partisipasi dalam membangun kota ini atau kerja bareng,” Terang Maurits.

Maurits juga berharap peran serta masyarakat untuk dapat memanfaatkan serta menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah secara maksimal.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Forkopimda kota Bitung, para staff khusus walikota Bitung, para kepala dinas, keluarga besar Worang, para peserta lomba renang tingkat anak dan remaja.

(Jorry)