The TX Road Bike Challenge Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi

issi sulut
Ketua ISSI Sulut Revino Pepah (kanan) di posisi start bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Bupati Minut Joune Ganda. [ISTIMEWA]
manadoterkini.com, MINAHASA – Ketua Umum Pengprov ISSI Sulut Revino Pepah mengaku sangat mengapresiasi iven  The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 yang sukses digelar Sabtu (29/01/2022) pagi tadi di Kabupaten Minahasa.

Iven ini tak saja mendorong minat masyarakat untuk berolahraga sepeda, namun ikut mendongkrak pariwisata dan ekonomi daerah Sulawesi Utara.

“Ini salah satu ajang bergengsi yang patut didukung oleh pemerintah dan juga swasta. Iven seperti ini akan mendongkrak pariwisata dan perekonomian kita di Sulawesi Utara,” tutur Revino Pepah kepada wartawan, Sabtu (29/01/2022).

Iven The TX Tondano Manado Road Bike 2021 memang merupakan iven olahraga sepeda bergengsi. Sebagai bukti, iven di Tondano itu diikuti 150 pegowes dari Sulut dan luar daerah.

sulut“Banyak peserta dari luar Sulut ikut iven ini. Dengan demikian Danau Tondano semakin terpromosikan keluar daerah. Peserta banyak yang foto-foto,” bebernya.

Di satu sisi Revino Pepah mengatakan iven tersebut sangat strategis dalam pengembangan potensi Danau Tondano, sebagai salah satu objek pariwisata unggulan di Sulut.

Diketahui iven The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 dihelat selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (29-30/01/2022).

Hari pertama di Tondano, para peserta mengelilingi rute Danau Tondano. Sementara hari kedua, Minggu (30/01/2022), para peserta akan menjajal rute dalam Kota Manado.

sulut
Revino Pepah memimpin Tim BSG-CC mengikuti ajang The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021. [ISTIMEWA]
Pengprov ISSI Sulut sendiri menurut Pepah akan terus mendorong iven bersepeda, baik tingkat lokal maupun nasional.

“Apalagi iven itu punya multi player effeck bagi peningkatan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat, pasti kami support,” tegasnya sembari memuji profesionalitas pihak panitia penyelenggara The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021.

Revino Pepah sendiri ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Ia bahkan memboyong puluhan goweser dari BSG Cycling Club (BSG-CC) yang diketuai Cliefford Rondonuwu, untuk tampil menyemarakan iven tersebut.

(***/malz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.