Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Presiden Jokowi Apresiasi Pemerintahan Maurits-Hengky Terkait Pencapaian Vaksinasi di Kota Bitung

×

Presiden Jokowi Apresiasi Pemerintahan Maurits-Hengky Terkait Pencapaian Vaksinasi di Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kota Bitung, Vaksinasi bertempat di PT. Pelindo IV (Persero) Pelabuhan Peti Kemas Bitung. Jumat (24/2/2022).

Sebelumnya, Jokowi meresmikan jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 KM di Depan Gerbang Tol Bitung.

Kedatangan Presiden RI disambut antusias oleh masyarakat Kota Bitung yang telah menunggu sebelumnya. Saat tiba di lokasi Vaksin, Presiden langsung menyapa dan berbincang dengan masyarakat di Lokasi Vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mendengarkan laporan capaian vaksinasi yang dipaparkan oleh para kepala-kepala daerah di Wilayah Sulut via video conferece.

“Terimakasih atas pencapaian vaksinasi lebih lebih 70 persen. Dorong terus agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi, mulai dari vaksin dosis 1,2 atau 3. utamakan juga vaksinasi terhadap lansia,” pinta Jokowi

Jokowi juga berterimakasih kepada masyarakat Sulut yang antusias dalam mengikuti kegiatan vaksin massal tersebut.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sudah sangat antusias dengan vaksin masal ini. semoga kita semua terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan bahwa Presiden Jokowi terlihat puas dengan antusias masyarakat Bitung dalam rangka mengikuti vaksinasi.

“Dia melihat kegiatan hari ini dan dia (Presiden) puas karena masyarakat sangat antusias. Ditambah lagi saat mendegar seluruh daerah di Sulut juga angka capaian vaksinasi rata rata sudah diatas 70 persen. dan itu dianggap pak jokowi sebagai prestasi,” ujar Maurits.

Maurits juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dan seluruh stakeholder terkait yang sudah membantu pemerintah Kota Bitung dalam mencapai target vaksinasi yang ditargetkan pemerintah pusat.

“Kami sangat berterimakasih atas antusias masyarakat, pun terimkasih kepada TNI-Polri termasuk juga tokoh-tokoh agama yang sudah senantiasa mendukung dan membantu pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat, dan terima kasih juga buat PT. Pelindo IV (Persero) yang tempatnya dipakai untuk jadi tempat vaksinasi ini,” pungkas Maurits.

Lanjut Maurits, Presiden juga memberikan apresiasi untuk Kota Bitung karena memiliki banyak strategi serta ide-ide yang dapat merangsang masyarakat agar mau divaksin.

“Pak presiden tanya, apa tips dan trik yang dilakukan pemerintah Kota Bitung sehingga bisa mencapai angka capaian vaksinasi yang sudah diatas 70-an persen ini? kami jawab, di Bitung kita sering menggelar gebyar sepakat vaksin dengan beragam hadiah dan doorfrize yang disediakan untuk masyarakat yang ikut vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk merangsang masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi,” katanya sembari mengucapakan terimakasih kepada Presiden yang telah menyempatkan waktu untuk kembali berkunjung di Kota Bitung.

Peserta vaksin yang ikut berpartisipasi ada sekitar 1000 orang lebih mulai dari anak-anak sampai lansia, ada yang vaksin pertama, kedua dan ketiga (Booster).

Dalam peninjauan itu presiden didampingi oleh Menteri sekertaris negara Prakitno, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

(Jorry)