Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Menjaga Harga Migor Tetap Stabil, Pemkot Bitung Kembali Gelar Operasi Pasar, Simak Jadwalnya

×

Menjaga Harga Migor Tetap Stabil, Pemkot Bitung Kembali Gelar Operasi Pasar, Simak Jadwalnya

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Dalam rangka antisipasi dan menjaga harga minyak goreng tetap stabil di Pasaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali menggelar operasi pasar murah.

Melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Senin (14 Maret 2022) yang di dalamnya yaitu dinas perdagangan, bagian perekonomian dan perum Bulog divre Sulutgo akan kembali menggelar operasi pasar minyak goreng bersubsidi di 3 Kecamatan pada tanggal 15 sampai 18 Maret 2022.

Pemkot Bitung Melalui kabag perekonomian Rolien Dipan mengatakan operasi pasar akan terus dilakukan hingga harga minyak goreng kembali stabil dan tersedia di Pasaran, tentunya pelaksanaan juga sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Setelah ini ada evaluasi lagi, jika minyak goreng sudah stabil dan tersdia diretail dengan harga sesuai yaitu Rp.13.500 sampai Rp.14.000/ Liter maka operasi pasar kami hentikan jika tidak, operasi pasar ini akan kita lanjutkan tentu dengan mempertimbangkan keadaan dimasyarakat, kegiatan ini juga di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan di awasi langsung oleh satgas Covid-19 Se-tempat,” ungkap Dipan.

Dipan juga menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan minyak goreng untuk datang ke tempat–tempat yang telah dijadwalkan.

“Kami himbau kepada masyarakat Kota Bitung, belilah sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Kabag Perekonomian.

Sesuai evaluasi dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitung, bahwa operasi pasar minyak goreng bersubsidi masih perlu di laksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, akan komoditi minyak goreng yang sampai saat ini masih langkah dan mahal di Pasaran, maka akan diadakan kembali operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang akan di laksanakan di 3 kecamatan.

Berikut Ini jadwal lokasi kegiatan operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang di mulai pukul 09:00 Wita sampai dengan pukul 12:00 Wita :

Selasa, 15 Maret 2022
Kecamatan Madidir :
– Kelurahan wWangurer Timur
Rabu, 16 Maret 2022
Kecamtan Madirir :
– Kelurahan Paceda
Kamis, 17 Maret 2022
Kecamatan Girian :
– Kelurahan Girian Indah
Jumat, 18 Maret 2022
Kecamatan Maesa :
– Kantor Wali Kota Bitung

(Jorry)