Esok, Gubernur Sulut Lantik Tamuntuan dan Mokodompit Penjabat Bupati

Esok, Gubernur Sulut Lantik Tamuntuan dan Mokodompit Penjabat Bupati

gladi
Pelaksanaan Gladi pelantikan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan Bupati Bolaang Mongondow di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Sabtu (21/05/2022). (istimewa)

manadoterkini.com, SULUT – Teka teki siapa yang akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dan Bolaang Mongondow, akhirnya terjawab pada pelaksanaan gladi di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sabtu (21/05/2022) sore menjelang petang tadi.

Pantauan di lokasi, terlihat 2 pejabat eselon 2 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yakni dr Rinny Tamuntuan dan Ir Limi Mokodompit MM yang mengikuti pelaksanaan gladi kotor tersebut.

Adapun Rinny Tamuntuan yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut didampingi suami tercinta dr Andy Silangen, berperan sebagai Pj Bupati Sangihe.

Begitu pula dengan Limi Mokodompit yang merupakan Kadis DLH Sulut tersebut, menjadi Pj Bupati Bolmong, turut didampingi istri tercinta Ny Irianti Suleha Mokodompit-Uswanas S.Sos.

Rinny Tamuntuan akan menggantikan Jabes Ezar Gaghana sebagai Bupati Sangihe, sedangkan Limi Mokodompit menggantikan Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai Penjabat Bupati Bolmong.

Setidaknya hal ini sejalan dengan pernyataan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat diwawancarai sejumlah wartawan pada Jumat (20/05/2022) siang kemarin.

Gladi
Ketua DPRD Sulut Andy Silangen yang adalah suami dari Kadis Sosial Rinny Tamuntuan turut mendampingi dalam pelaksanaan gladi di Graha Gubernuran, Sabtu (21/05/2022)

Kendati masih menyimpan rapat nama 2 penjabatnya, namun Gubernur Olly memberikan sedikit petunjuk.

“Untuk nama pejabatnya masih akan dikirim dari kementerian dalam negeri, dan pelaksanaan pelantikan pada hari Minggu. Untuk mengetahui siapa pejabatnya lihat saja pada pelaksanaan gladi Sabtu besok,” terang Gubernur Olly Dondokambey.

Adapun pelantikan rencananya akan dilakukan langsung Gubernur Olly Dondokambey SE pada Minggu (22/05/2022) besok siang di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.

Jika memang nantinya resmi dilantik, maka dr Rinny dan Limi menjadi pilihan yang diputuskan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Pasalnya pihak Pemprov Sulut sendiri mengirim masing-masing 3 nama pejabat eselon 2.

Untuk Sangihe selain dr Rinny, juga ada Janni Lucas dan Weldy Poli. Dan untuk Bolmong juga disertakan nama Lukman Lapadengan bersama Abdulah Mokoginta.

(*/icad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.