Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

TMMD Dorong Pertumbuhan Ekonomi Minsel

×

TMMD Dorong Pertumbuhan Ekonomi Minsel

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, MINSEL – Program dalam rangka mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, pada triwulan keempat akan dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Motiling Kabupaten Minsel.

‘Kegiatan ini sementara dimatangkan, rencana detail sudah ada, dan Dandim akan paparkaan ke saya juga pak Bupati, secara umum sudah ada, mohon Doakan agar berjalan lancar,” ujar Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Mukhlis S.A.P, saat bersua dengan wartawan di Lantai Satu Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Jumat (3/6/2022) malam.

Kunjungan Jendral Bintang Satu ini ke Kabupaten Minsel, merupakan silahturahmi atau kunjungan biasa, membahas kerjasama dan tindak lanjut rencana pembentukan Kodim. Dimana Pemkab sudah siapkan lahan dan tinggal menunggu kelanjutannya.

“Tidak ada hal khusus yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Bupati, karena diperintah maupun tidak diperintah, tetap melakukan kerjasama,“ ujarnya.

Disela-sela kunjungan tersebut, Danrem mengapresiasi Bupati Frangky Donny Wongkar SH (FDW) selaku Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tetap menjaga kekompakan bersama anggota.

“Forkompinda di sini (Minsel) kompak sekali dibawa pimpinan Pak Bupati,” pujinya.

Gayung bersambut, Bupati FDW mangatakan sangat mendukung penuh TMMD Minsel, apalagi membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam pembangunan.

“Pemkab sudah menyiapkan anggaran di APBD melalui danah hibah untuk menunjang program tersebut,” tutur Wongkar.

FDW pun atas nama pemerintah dan masyarakat berterimakasih atas kunjungan Pak Dandrem 131 Santiago.

”Hingga saat ini koordinasi jajaran Fokompimda sangat baik. Buktinya peogram vaksinasi bagus dan ditetapkan PPKM level I,” ujar FDW.

Turut hadir, Kapolres Minsel AKBP Bambang Herlyanto, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel, Budi Hartono, Dandim Minahasa, sejumlah pejabat Korem 131 Santiago Manado, dan sejumlah pejabat Pemkab Minsel.

 

(*/aldi)