Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEdukasi dan Religi

Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-29, Ini Pesan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri

×

Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-29, Ini Pesan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri

Sebarkan artikel ini

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara resmi digelar, Kota Bitung dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-29 tersebut.

Terpantau, sebelum pembukaan MTQ ke-29. Wali Kota Bitung bersama Wakil Wali Kota Hengky Honandar melepas peserta pawai ta’aruf kafilah dan pencanangan pameran moderasi beragama di Lapangan Sari Cakalang Kecamatan Madidir, Senin (13/06/2022) siang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung telah siap dalam menyambut rombongan peserta MTQ ke-29.

“Puji Syukur, Alhamdulilah segala persiapan yang dibutuhkan dalam rangka menyambut peserta MTQ ke-29 dapat terpenuhi,” ujar Maurits.

Lebih lanjut Maurits pun mengatakan lewat pelaksanaan MTQ ini, moderasi beragama semakin nyata sehingga dapat menjadi contoh bagi wilayah lain yang ada di Sulawesi Utara.

“Ini bukan kepentingan kelompok, namun MTQ ke-29 dapat terlaksana karena peran nyata seluruh tokoh-tokoh agama yang ada di Kota Bitung, saling gotong royong dengan berlandaskan cinta sehingga pada akhirnya semua dapat tersenyum.” tutup Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Sementara itu ketua panitia MTQ ke-29 Kota Bitung Merianti Dumbela yang ditemui usai pelepasan peserta pawai ta’aruf, optimis pelaksanaan MTQ di Kota Bitung dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Kami Optimis pelaksanaan MTQ di Kota Bitung berjalan dengan baik, untuk peserta berjumlah 483 orang yang merupakan perwakilan dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara,” ungkap Merianti.

Dirinya juga mengatakan akomodasi untuk seluruh peserta MTQ telah dipersiapkan bahkan seluruh peserta dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Segala keperluan yang dibutuhkan peserta selama mengikuti kegiatan telah dipersiapkan panitia, seperti konsumsi maupun tempat tinggal sementara bagi peserta dan juga para peserta telah dicover BPJS ketenagakerjaan yang dananya bersumber dari APBD Kota Bitung,” tutup Merianti yang juga sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung.

Diketahui Pawai Ta’aruf diikuti oleh 60 kendaraan dari 15 perwakilan kafilah se-Sulawesi Utara, pawai ‘start’ dari lapangan sari Cakalang Kecamatan madidir dan ‘finish’ di Stadion Dua Sudara kecamatan Matuari Kota Bitung

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut jajaran forkopimda, pejabat Pemkot Bitung, BKSAUSA, FKUB, ketua PHBI Kota Bitung, perwakilan tokoh agama serta masyarakat. (JW)