Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Peringatan HLUN Ke-26, Ini Komitmen MM-HH untuk Ribuan Lansia di Kota Bitung

×

Peringatan HLUN Ke-26, Ini Komitmen MM-HH untuk Ribuan Lansia di Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26. Kegiatan bertempat di GOR Duasudara Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, senin (27/06/2022).

bitungTerpantau, Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri M.M bersama Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar S.E dan juga 1000 Lansia sekota Bitung.

bitungKegiatan Peringatan HLUN ke 26 tersebut mengusung tema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat” dan sub tema “Melestarikan nilai-nilai kemanusiaan dan sosial dalam mewujudkan lanjut usia yang sejahtera”.

bitungDalam sambutannya, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bitung sementara melakukan pembangunan Fasilitas bagi lansia berupa Taman Lansia yang berlokasi di Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari, sehingga nantinya para lansia di Kota Bitung dapat bertemu dan bernostalgia bersama di tempat itu.

bitung“Ini bentuk komitmen kami berdua kepada masyarakat Kota Bitung, mulai dari masih bayi sampai pada masa lanjut usia akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Bitung. Seperti Tagline dari kami berdua yakni Bekerjalah Dengan Cinta Serta Jauhkanlah Kebencian,” ujar Maurits.

bitungLebih lanjut, Maurits-Hengky juga berencana akan menyiapkan bus yang nantinya dapat dipakai sebagai sarana penunjang Program-program Pemerintah kepada lansia yang ada di Kota Bitung.

bitung“Selain Bus, nantinya Pemkot Bitung akan menyiapkan pelayanan kesehatan juga di Lokasi Taman Lansia tersebut,” tutup Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

bitungKegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus daerah lansia Kota Bitung, Kecamatan dan Kelurahan oleh Wali Kota Bitung. Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar S.E didaulat sebagai Ketua pengurus Lansia Kota Bitung.

bitungPeringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti, pembagian bantuan alat kesehatan dari sentra tumou tou Manado, berupa kursi roda serta alat bantu jalan lainnya, dan ada juga doorprize berupa alat rumah tangga yang di sponsori oleh Bank BNI, Bank Mandiri, Taspen kemudian kegiatan ditutup dengan doa bersama dari 6 Tokoh Agama yang ada di Kota Bitung.

bitungTurut hadir dalam Kegiatan tersebut, anggota DPR-RI Komisi X Ariana Dondokambey yang juga adalah ketua kelompok pelayanan lansia sinode GMIM, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh kadis tenaga kerja dan transmigrasi Prov. Sulut Ir. Arny Tumundo, jajaran Forkopimda Kota Bitung, Ketua TP- PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung, kepala sentra Tumou Tou Manado Kasmiyati Roty, Pimpinan Perbankan serta jajaran Pemerintah Kota Bitung.

(Jorry)