Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

Akibat Percobaan Skimming, BSG Jamin Penggantian Kerugian Nasabah

×

Akibat Percobaan Skimming, BSG Jamin Penggantian Kerugian Nasabah

Sebarkan artikel ini
Sulutgo
Kantor Utama Bank Sulutgo di Manado

manadoterkini.com, MANADO – PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo atau BSG menjamin penggantian kerugian nasabah akibat percobaan skimming yang terjadi Kamis (30/06/2022) hari ini.

Direktur Utama BSG Revino Pepah melalui Pemimpin Corporate Secretary Linda Moniaga menegaskan BSG telah melaporkan kejadian skimming ke pihak berwajib.

“Iya akibat tindakan kejahatan ini, ada beberapa orang nasabah yang telah datang melaporkan rekening terdebet tanpa transaksi. Kasus ini sudah kami laporkan dan sedang diperiksa oleh divisi terkait,” ujar Linda Moniaga di Manado, Rabu(30/06/2022).

Pihak BSG meminta nasabah tetap tenang sembari mewaspadai percobaan kasus skimming.

“Apabila terjadi perbedaan pencatatan transaksi akibat skimming agar segera dan secepatnya datang melaporkan ke kantor cabang atau cabang pembantu BSG terdekat,” tutur Linda.

Di satu sisi BSG memastikan akan menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pada prinsipnya dari hasil indenfikasi sementara, tidak ada nilai yang sigifikan sehingga masih dapat di tangani oleh manajemen BSG secara cepat dan tuntas,” tukas Linda Moniaga.

Sebagai informasi, skimming adalah tindakan kejahatan pencurian data pengguna ATM untuk membobol rekening nasabah.

Untuk melancarkan aksi ini, pelaku kejahatan menggunakan alat khusus bernama scammer yang bentuknya mirip dengan mulut slot kartu ATM. (*/tim)