Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Bantu perbaikan Dermaga Alung Banua, warga Kepulauan Bunaken apresiasi FER

×

Bantu perbaikan Dermaga Alung Banua, warga Kepulauan Bunaken apresiasi FER

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Warga Kepulauan Bunaken menyambut antusias kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene, di Kelurahan Alung Banua, Kepulauan Bunaken, Selasa (02/08/2022).

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun ST, atas nama warga Kepulauan Bunaken mengapresiasi program – program Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene, untuk masyarakat di Kepulauan.

 

Bahkan selain melakukan sosialisasi program JKN – KIS BPJS Kesehatan, juga merogo kocek pribadi untuk membantu perbaikan dermaga dan tambatan perahu.

”Terima kasih atas kunjungan Kaka Felly di Pulau Bunaken. Apalagi sudah menyumbangkan Rp. 100 Juta dari kantong pribadi untuk perbaikan dermaga dan tambatan perahu Alung Banua,” ucap Laikun.

Terkait manfaat program JKN – KIS dan Bansos PBI, FER menjelaskan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kurang mampu atau ekonomi lemah melalui Program Bansos Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Program JKN – KIS sangat penting bagi masyarakat kurang mampu atau ekonomi lemah. Untuk Pendaftaran program Bansos PBI syaratnya adalah mereka yang benar – benar kurang mampu secara ekonomi,” jelas FER.

FER kemudian menjelaskan prosedur pendaftaran calon penerima bantuan tersebut.

“Calon penerima manfaat harus melapor ke kantor kelurahan atau desa, nantinya petugas kantor kelurahan atau desa akan melanjutkan ke dinas sosial,” jelas FER.

Selanjutnya, Kementerian Sosial akan menetapkan kemudian diserahkan kepada Kementerian Kesehatan dan Komisi IX untuk persetujuan pendanaanya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Jika masuk dalam kriteria masyarakat kurang mampu, silahkan laporkan kepada lurah atau kepala Desa tempat berdomisili,” tutur Anggota DPR RI Dapil Sulut ini.

Di satu sisi Felly bersyukur bisa berkunjung terlebih bertatap muka langsung dengan ratusan warga Bunaken Kepulauan.

“Lebih baik saya mendatangi masyarakat yang tidak memilih saya, dari pada tidak mendatangi yang telah memilih saya,” ujarnya.

Seperti diketahui Ibu Felly Estelita Runtuwene -FER- (Ketua Komisi lX DPR RI) sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Ekonomi Rakyat dan didampingi oleh Ketua Fer Sulut drg. Hizkia R. Sembel M.Kes melantik dan memberi arahan bagi seluruh anggota FER yang ada di Bunaken Kepulauan.

(*/aldi)