FPT Calon Bawaslu Sulut digelar Agustus di Jakarta

sulutmanadoterkini.com, MANADO – Tim Seleksi (Timsel) telah memilih 6 nama dengan perolehan nilai tertinggi yaitu Ardiles Mario Revelino Mewoh, Donny Rumagit, Pangkerego, Rijali Abdul Hakim Isa Suratinojo, Stevanus Kaaro dan Zulkifly Densi, berdasarkan surat pengumuman nomor 031/PGMN-TIMSEL/VIII/2022.

Enam nama calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Provinsi Sulawsi Utara (Sulut), secara resmi telah diumumkan Timsel, dan akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Dimana tahapan selanjutnya akan mengikuti Fit and Proper Tes (FPT) yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu RI.

Komisioner Bawaslu RI, Herwyn Malonda SPd, MPd menuturkan, pihaknya telah menerima 6 nama hasil dari Timsel Bawaslu Sulut.

“Bawaslu RI telah menjadwalkan agenda pelaksanaan FPT Calon Bawaslu Provinsi se-Indonesia,” ujarnya.

Menurut mantan Ketua Bawaslu Sulut ini, jika tidak ada arah melintang pelaksanaan FPT akan dilaksanakan tanggal 22-26 Agustus di Jakarta.

“Seluruh Komisioner Bawaslu RI akan melaksanakan FPT bagi calon anggota Bawaslu Provinsi yang sudah lolos seleksi akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulut diikuti oleh sekitar 100 peserta.

Jumlah tersebut disaring dalam tahapan seleksi administrasi dan dinyatakan lolos 75 nama.

Kemudian pada tahapan seleksi tertulis dan psikologi, tersaring kembali 12 nama dan mengerucut pada 6 nama untuk mengikuti FPT pada 22-26 Agustus Jakarta. (*/tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.