Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Tes Wawancara, Pansel Gali Kemampuan 5 Calon Sekprov

×

Tes Wawancara, Pansel Gali Kemampuan 5 Calon Sekprov

Sebarkan artikel ini

Agus Fatonimanadoterkini.com, SILUT – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara, Dr Drs Agus Fatoni, M.Si mengakui telah selesai melakukan tes wawancara kepada kelima calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Selasa (06/09/2022).

Pada tahapan wawancara ini, Fatoni menuturkan, selain menekankan pada implementasi ide dan gagasan masing-masing peserta, Pansel juga menggali pemahaman para peserta atas tugas-tugas sekretaris daerah.

“Diwawancara sendiri-sendiri untuk kita bisa menggali, mendalami melihat gagasan, ide dan kemampuannya. Kemudian apakah semuanya itu bisa dilaksanakan atau tidak,” kata Agus Fatoni, kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri ini, para peserta calon Sekprov harus bisa memahami tugas sekretaris daerah sebagai pimpinan tertinggi ASN di daerah.

“Apa saja yang akan dilakukan, kemudian bagaimana yang pernah dilakukan. Bagaimana pemahaman tugas-tugas yang akan diemban sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara,” kunci mantan Penjabat Gubernur provinsi Sulawesi Utara ini. (*/Rizath)