Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Bank Sulutgo MoU dengan Pemkot Kotamobagu, Pemkab Bolmut dan BPKP

×

Bank Sulutgo MoU dengan Pemkot Kotamobagu, Pemkab Bolmut dan BPKP

Sebarkan artikel ini

BGSmanadoterkini.com, MANADO – Bank SulutGo melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Pusat BSG, di Manado.

Penandatangan MoU berisi tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation.

Hadir secara langsung Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Bupati Bolmut, Depri Pontoh, Direktur Utama BSG, Revino Pepah dan Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Beligan Sembiring.

Pada sambutan Direktur Utama BSG, Revino Pepah mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, Pemkab Bolmut dan BPKP Sulawesi Utara.

Adanya aplikasi ini banyak hal yang menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat dan ini sangat memudahkan terutama pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Begitu pula dengan Kotamobagu dan Bolmut, mereka sangat berterimakasih dengan adanya fasilitas ini, dapat mempermudah pengelolaan keuangan daerah dan pelayanan ke masyarakat.

Adapun manfaat yang sudah dirasakan pemerintah Kota Kotamobagu dengan adanya aplikasi FMIS ini yaitu pencairan SP2D yang dapat dilakukan tepat waktu serta mengurangi resiko kesalahan rekening tujuan dan pemerintah dapat sekaligus memantau kondisi keuangan Kas Daerah.

Pihak BPKP yakni diwakili oleh Kepala Perwakilan, Beligan Sembiring berharap dengan adanya fasilitas ini semua pihak dapat bertanggungjawab serta bisa berjalan dengan transparan dan akuntabel.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Bolmut dan Ibu Wali Kota Kotamobagu serta Dirut Bank SulutGo atas kerjasama yang baik ini, BPKP dapat terus hadir bermanfaat”, kata Beligan. (*/red)