Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati ROR Salurkan Dana Bantuan Bencana di Raringis Selatan

×

Bupati ROR Salurkan Dana Bantuan Bencana di Raringis Selatan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA –
Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terhadap Korban bencana kembali diwujutkan dengan penyerahan bantuan dana bencana di desa raringis selatan, Sabtu (25/02).

Menurut Bupati hal ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, dengan menyerakan bantuan ini langsung ke pihak korban.

“Pemkab, turut merasa prihatin dengan angin badai yang terjadi dua minggu yang lalu, yang mengakibatkan beberapa rumah warga yang terkena dampak atas kejadian tersebut, gerak cepat dilakukan pemerintah dengan menginventarisir korban yang terdampak,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan respon dari pemkab lewat menyerakan bantuan Sosial sembako dan uang penganti keeugian, lewat evaluasi yang dilakukan Pemkab lewat dinas sosial dengan mendata korban dan dampak kerusakan yang dialami warga.

“Penerimah bantuan dari evaluasi dinas sosial, besaranya berfariasi dari 1 juta, 2,5 juta, 5 juta sampai 7,5 juta, pemerintah tetap akan merespon keluhan warga lewat instansi terkait,” jelasnya.

Sementara itu Plt Hukumtua Raringis Selatan Riski Rorong, menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada Bupati Minahasa Drs Roy Oktavianus Roring dan Wakil Bupati Drs Robby Dondocambey atas bantuanya.

“Mewakili Warga maayarakat Raringis Selatan mengucapkan terimah kasih pada Pemkab Minahasa atas respon terhadap laporan kami, tentan dampak yang terjadi di desa kami,” tandasnya.(win)