Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitikTomohon

Jokowi Mania Bentuk Prabowo Mania 08 Sulut

×

Jokowi Mania Bentuk Prabowo Mania 08 Sulut

Sebarkan artikel ini
Relawan Prabowo
Ketua Prabowo Mania 08 Pusat Immanuel Ebenezer Gerungan, Korwil Sulut Deitje Mawuntu serta pengurus Prabowo Mania se-Sulawesi Utara, inzet (Ketua Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara Linneke Sherly Watoelangkow). (ist)

manadoterkini.com, TOMOHON – Menghadapi pemilihan Presiden 14 Februai 2024, relawan pendukung Prabowo Subianto terus mengurita termasuk di Sulawesi Utara.

Terkini, Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer Gerungan yang dikenal juga sebagai Jokowi Mania, melantik Linneke Sherly Watoelangkow sebagai Ketua Prabowo Mania 08 di Wale Tua’na Kelurahan Matani Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Jumat (28/4/2023).

Dalam konferensi pers Imanuel Ebenezer mengatakan Sulawesi Utara adalah provinsi pertama yang akan dideklarasikan terbentuknya Prabowo Mania 08.

Mantan Ketua Relawan Ganjar Pranowo ini mengatakan, ada sejumlah program yang ditawarkan oleh Prabowo yang menjanjikan.

‘’Saya bukan benci Pak Ganjar, tapi tidak mau statusnya yang hanya sebatas petugas partai. Ini sangat bertolak belakang dengan dunia demokrasi yang kita anut. Dalam system demokrasi, tak ada yang namanya petugas partai,’’ kata Putra Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara ini.

Sementara Ketua Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara Linneke Sherly Watolangkow mengungkapkan, salah satu alasan dirinya memilih Prabowo Subianto karena merupakan putra daerah Minahasa.

‘’Kita yakini, jika Pak Prabowo menjadi presiden, Sulawesi Utara yang di dalamnya ada Kabupaten Minahasa pasti akan mendapat perhatian,’’ kata Watoelangkow, Wakil Wali Kota Tomohon pertama periode 2004-2009 pasca mekar dari Kabupaten Minahasa.

Prabowo, lanjut Ketua Tim Pemenangan Sulawesi Utara untuk Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, negarawan yang diyakini mampu berdiri di tengah meski dikelilingi oleh mereka yang punya latar belakang agama, suku dan lainnya yang beragam.

”Kita punya target menang dengan 60 persen suara di Sulawesi Utara,” kata LSW.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara Deitje Mawuntu mengatakan, mereka yang berada dalam Prabowo Mania 08 bukan hanya yang dari Partai Gerindra, tapi multi partai.

‘’Saya saja kader PDIP. Tapi, untuk calon presiden, saya memilih Pak Prabowo Subianto, Putra Minahasa, Putra Sulawesi Utara,’’ katanya.

Menurut Mawuntu saat membacakan pernyataan sikap Prabowo Mania 08, Indonesia butuh pemimpin nasionalis dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu melanjutkan perjuangan Jokowi dalam kerja-kerja pembangunan nasional.

Pernyataan sikap Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara itu sendiri terdiri dari 7 poin, yakni:

  1. Sebagai relawan yang melajukan kerja-kerja independen dan tidak terikat pada salah satru partai, Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara terbentuk atas inisiatif dan gerakan moral dari pribadi-pribadi yang memiliki niat tulus untuk mendukung Prabowo Subianto atas alasan track record kerja nyata selama bersama-sama dengan Presiden Jokowi.
  2. Mendeklarasikan Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara untuk menjadi salah satu pilar dalam menyukseskan Bapak Letnan Jenderal Purnawirawan H Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.
  3. Mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama-sama mendukung dan memenanhgkan Prabowo Subianto sebagai putera daerah Sulawesi Utara untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode tahun 2024-2029.
  4. Deklarasi Prabowo Mania 08 Sulawesi Utara akan dilaksanakan secatra protokoler pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 bertempat di Lapangan Schwarz Langowan dan akan dihadiri oleh Bapak Prabowo Subianto dan Hasjim Djojohadikusumo.
  5. Prabowo Mania 08 mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk melanjutkan semua program dan kebijakan Presiden Jokowi pro rakyat dan mengendorse Bapak Prabowo Subianto sebagai Petugas Rakyat menjadi Presiden RI ke-8.
  6. Menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Patriot Sejati dan Tuama Leos (manusia jujur, tegas dan pemberani).
  7. Memilih Bapak Prabowo Subianto karena punya gagasan yang besar untuk Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

 

(*/malz)