Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

Gedung Baru BSG Berkonsep Diamond Cut, Simbol Akselerasi Bisnis ‘Torang Pe Bank’

×

Gedung Baru BSG Berkonsep Diamond Cut, Simbol Akselerasi Bisnis ‘Torang Pe Bank’

Sebarkan artikel ini
Revino Pepah
Dirut BSG Revino Pepah

manadoterkini.com, MANADO – Torang Pe Bank atau Bank SulutGo (BSG) selang enam decade telah memberikan layanan perbankan serta kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi daerah.

“Komitmen berkelanjutan bank terhadap keunggulan dan inovasi telah menjadikannya mitra tepercaya bagi individu, bisnis, dan masyarakat luas,” ujar Direktur Utama, Revino Pepah di momen HUT ke 62 BSG di kantor pusat baru, Kawasan Marina Plaza, Manado, Sabtu (3/6/2023)

Pepah memaparkan, peresmian gedung kantor pusat BSG, bersamaan dengan peluncuran QRIS BSG ini adalah bentuk pencapaian yang luar biasa.

“Saya berharap dengan semua bentuk ekspansi yang kami lakukan, bisa membuat BSG semakin maju dan menjadi perbankan yang terus berkontribusi positif untuk daerah, ” harapnya.

Lanjutnya, kantor pusat baru ini menjadi simbol akselerasi bisnis Torang pe Bank.

“Ini merupakan tonggak sejarah. Gedung baru BSG akhirnya bisa berdiri dan eksis. Pemegang saham pengendali merupakan tokoh sentral sehingga kantor baru ini bisa berdiri,” ujar Revino.

Revino menambahkan, kantor pusat baru yang berlokasi di jantung kota ini melambangkan dedikasi Bank SulutGo untuk menyediakan layanan keuangan mutakhir dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi nasabah dan karyawannya.

“Fasilitas modern ini menggabungkan teknologi dan desain terkini, memastikan efisiensi, keamanan, dan pengalaman perbankan yang menyenangkan bagi semua,” tandasnya.

Pepah bersyukur, dengan semua tantangan yang dilalui, BSG masih mampu menapaki usia ke-62.

“Berbagai macam tantangan dari krisis moneter tahun 1997, 1998 kami lewati, juga krisis ekonomi pada tahun 2008, kami juga berhasil melewati pandemi Covid-19. Ini adalah hasil usaha kita bersama. Kami sangat bersyukur, di usia ke-62 BSG bisa menempati gedung kantor pusat yang baru, ” syukurnya.

Bank SulutGoSpesifikasi kantor ini adalah sebagai berikut :

– Lantai kantor dengan LT 3294 m² di beli sejak 28 April 2004

– Tambahan pembelian lahan LT 1135 m² dibeli sejak Agustus 2021

– Bangunan di mulai sejak Oktober 2021

– Jangka waktu pelaksanaan kurang lebih 18 bulan

– Luas bangunan kurang lebih 18.500 m²

– Luas lahan 4.429 m²

– Jumlah lantai 18

– Terdapat 3 lantai untuk parkir gedung dengan total kapasitas hingga 60 parkiran kendaraan roda 4 dan 100 kendaraan roda 2

– Terdapat ruang food court dan comercial area di lantai dasar

– Lounge untuk priority banking dan VIP

– 1 ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang dengan rooftop garden

– 11 meeting room

– 3 collaborative area sebagai ruang kreatif dan casual meeting

– 1 lantai difungsikan sebagai commercial office (kantor sewa) untuk umum

– Bangunan ini berkonsep Diamond Cut mencerminkan ambisi untuk bersinar di industri perbankan dan menjadi unggul dalam persaingan dengan tetap memperhatikan konsep green building. Kolaborasi dan persatuan seperti berlian yang terbentuk melalui hal ini, Bank SulutGo adalah hasil komitmen para stakeholder, eksekutif, karyawan, dan para nasabah yang membentuk suatu potongan yang indah dan berharga yang terus berinovasi dan bertransformasi secara digital.

Dirut tak menampik, kesuksesan BSG sampai dengan hari ini, tidak terlepas dari dukungan semua pemegang saham serta karyawan yang selama ini bekerja dengan keras.

Pepah berharap, dengan semua ekspansi yang dilakukan, BSG akan menjadi bank daerah yang terus tumbuh, dan mendorong perekonomian Sulut dan Gorobtalo.

“Terima kasih untuk semua dukungannya. Semoga kedepannya BSG akan semakin tumbuh, ” tukasnya.

Diketahui, dalam rangkaian HUT ke-62 ini, BSG menggelar beberapa acara. Seperti BSG KUR Festival di Kawasan Megamas Manado. Ada juga pameran lukisan karya pelukis pemula dan lainnya.

(*/ald)