Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

BSG gandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis dan Transaksi QR Code

×

BSG gandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis dan Transaksi QR Code

Sebarkan artikel ini

Bsgmanadoterkini.com, JAKARTA – Langkah menuju efisiensi dan kemudahan dalam bertransaksi semakin nyata dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT ARTAJASA Pembayaran Elektronis dan PT Bank SulutGo, Sabtu (12/8/2023) akhir pekan kemarin.

Perjanjian ini menegaskan kemitraan dalam menghadirkan layanan transaksi elektronis menggunakan QR code sebagai sarana pembayaran yang lebih cepat dan aman bagi masyarakat.

Dalam acara yang diadakan secara sederhana, perjanjian ini ditandatangani oleh Heru Perwito, Direktur Bisnis Artajasa, dan Louisa Parengkuan, Direktur Operasional Bank SulutGo. Kehadiran perwakilan dari kedua belah pihak ini menandai komitmen bersama untuk memajukan ekosistem pembayaran digital di Indonesia.

“Kami sangat antusias atas kerjasama ini dengan Bank SulutGo. Kedua belah pihak memiliki visi yang sejalan dalam memajukan teknologi pembayaran di Indonesia. Melalui layanan transaksi elektronis menggunakan QR code, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi bagi seluruh pengguna,” ungkap Heru Perwito, Direktur Bisnis Artajasa.

Sementara itu, Louisa Parengkuan, Direktur Operasional Bank SulutGo, menyatakan, sangat senang dapat berkolaborasi dengan ARTAJASA dalam menghadirkan layanan pembayaran yang inovatif.

“QR code atau Qris semakin populer dan merupakan langkah penting dalam mempercepat adopsi pembayaran digital di Tanah Air. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah kami melalui langkah-langkah inovatif seperti ini,” katanya.

Dengan penandatanganan perjanjian ini, kedua perusahaan berencana untuk segera memulai tahap implementasi layanan transaksi elektronis menggunakan QR code. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran, terutama dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia

Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam transformasi pembayaran digital di Indonesia. Dengan adanya layanan transaksi elektronis menggunakan QR code, masyarakat diharapkan semakin mudah dan nyaman dalam bertransaksi, sekaligus meningkatkan efisiensi dalam sistem pembayaran secara keseluruhan. (*/malz)