Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Keren… Inovasi Tanpa Batas Bupati Joune Ganda Tunjang DPSP Likupang

×

Keren… Inovasi Tanpa Batas Bupati Joune Ganda Tunjang DPSP Likupang

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, LIKUPANG – Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, memotivasi Bupati Joune Ganda untuk terus berinovasi.

Terkini, Bupati JG menghadirkan KM Gandha Nusantara 13, untuk semakin memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke pulau-pulau yang keren banget di Likupang.

Tidak bisa pubgkiri, sepak terjang Bupati yang berlatar belakang pengusaha ini untuk membangun daerah kelahirannya Minahasa Utara, sunggu luar biasa tulus.

“Ketulusan Bupati JG untuk membangun tanah kelahirannnya Minut dibuktikannya dengan berbagai inovasi. Apalagi dengan ditetapkannya Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Banyak inovasi beliau (JG,red) untuk menjadikan Minut lebih meju dan melaju dalam bidang ekonomi, mengingat Minut berada diantara Kota Manado dan Kota Bitung,” ujar sumber manadoterkini.com adalah orang dekat Bupati JG.

Sementara itu Kadis Perhubungan Pemkab Minut Max Wurara SH, terkait kehadiran KM Gandha Nusantara 13 dengan kapasitas 80 orang ini menjadi salah satu bukti keseriusan Bupati JG menunjang Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Dimana, KM Gandha Nusantara 13 ini akan melayani rute Pulau-Pulau yang menjadi destinasi wisata unggulan. Seperti Pulau Lihaga, Pulau Gangga, Pulau Kinabuhutan, Pulau Talise dan Pulau Bangka.

“Kapal KM Gandha Nusantara 13 kapasitasnya kurang lebih 80 orang akan berangkat dari Pelabuhan Laut Likupang. Sudah pasti nyaman, karena ruangan ber-AC dan fasilitasnya lengkap dengan toilet. Apalagi keselamatan penumpang menjadi yang utama, karena peralatannya komplit,” ujar Wurara.

Apalagi perjalanan waktu tempu hanya sekitar 45 menit saja sudah tiba di Pulau Lihaga. Makanya bagi wisatawan yang ingin Island Hopping ke likupang bisa menikmati sensasi dengan mengunakan fasilitas KM Gandha Nusantara 13 ini.

“Sesampai di pulau wisatawan bisa melanjutkan aktivitas bisa menikmati pemandangan dengan foto selfie, kumpul keluarga, main kano. Bahkan bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Lihaga yang sudah mendunia,” tandas Wurara.

Makanya, kehadiran KM Gandha Nusantara 13 lewat inovasi Bupati Joune Ganda di penghujung Tahun 2023 semakin menempatkan keberhasilan membangun Kabupaten Minahasa Utara semakin lebih maju.

“Kementerian Perhubungan memberikan subsidi penuh pengoprasian KM Ganda Nusantara 13 yang dioperatori PT Pelni,” katanya. (*/ald)