Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Pontesi di Bibir Pasicif, Joune Ganda “Jual” DPSP Likupang di Konferensi UCLG ASPAC

×

Pontesi di Bibir Pasicif, Joune Ganda “Jual” DPSP Likupang di Konferensi UCLG ASPAC

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, THIONGKOK – Potensi Kabupaten Minahasa Utara dalam bidang pariwisata kedepan sunggu sangat menjanjikan. Tidak heran, Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi meluapkan rasa bangganya  akan letak geografis Minahasa Utara di bibir pacific.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan dengan letak geografis Minahasa Utara yang berada di bibir Kawasan Asia Pasific serta menjadi salah satu Kawasan DPSP di Indonesia yang memiliki nilai plus terkait pariwisata dibanding tempat lainnya,” ujar Bupati JG usai mengikuti pembukaan pameran Tourism Comitte Meeting yang berlangsung di ruangan Intercontinental 1 Crown plaza Hotel Yiwu China.

Makanya pertemuan tersebut disambut baik Bupati JG, mengingat Minahasa Utara adalah satu dari 5 Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang berada di bibir kawasan Asia Pasific.

“Dengan pertemuan ini saling berbagi praktek baik kepariwisataan antar negara kita bisa saling belajar satu dengan yang lainnya untuk kemajuan Minahasa Utara,” ujar Bupati JG di sela-sela pertemuan.

Kegiatan yang dihadiri peserta dari berbagai Negara se Asia Pasific dibuka Sekretaris Jenderal United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC) Dr. Ir. Bernadia Irawati Tjandradewi MSc MPP.

Irawati mengatakan pertemuan dibidang pariwisata ini untuk bertukar pikiran praktek baik antar negara di kawasan Asia Pasific.

“Purmosi pariwisata melalui media digital saat ini tidak bisa terbendung sehingga hal ini perlu di maksimalkan, dan UCLG ASPAC akan membantu dan mendorong penguatannya,“ kata Irawati.

Setelahnya kegiatan kemudian dilanjutkan di Botanical Garden Kota Yiwu bersama para kepala daerah se Asia Pasific yang hadir sebagai tanda persahabatan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penanaman pohon yang dimaksud untuk menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Pada kesempatan ini Bupati JG didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega, Staf Khusus Bidang kerjasama dan Kemitraan Bobby Hamenda SE, M.Si, MIntDevEc dan Kabag Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw SSTP, SIP, MSi

Sementara itu Sekda Minut Ir Novly Geret Wowiling MSi dan Staf Khusus Bidang SDM Unggul DR Lucky Longdong mengikuti kunjungan lapangan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui produk UMKM di beberapa tempat di Kota Yiwu melalu kegiatan Explore Yiwu. (*/ald)