Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

UCLG ASPAC 2024, Bupati JG : Minut Siap Tuan Rumah

×

UCLG ASPAC 2024, Bupati JG : Minut Siap Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini
Bupati Joune Ganda mempresentasikan kesiapan Minahasa Utara sebagai tuan rumah UCLG ASPAC 2024. (ist)

manadoterkini.com, THIONGKOK – Dengan ditetapkannya Likupang, Minahasa Utara sebagai salah satu Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas di Indonesia, serta dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Gubernur Utara Olly Dondokambey, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw membuat Bupati Joune Ganda, penuh percaya diri dan optimis menjadi tuan rumah pertemuan internasional.

“Kita bersyukur karena Minahasa Utara dipilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan eksekutif biro tahun 2024 dimana UCLG ASPAC dan kita dipilih dari beberapa nominasi yang sudah mengajukan diri,” ujar Bupati Joune Ganda.

Pada pertemuan internasional tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diberikan kesempatan oleh pimpinan rapat, Mr Sam Broughton, President of Local Government New Zealand, Mayor of Selwyn District, juga ditetapkan sebagai Executive Bureau UCLG ASPAC perwakilan Southeast Asia ini

Kabupaten Minahasa Utara disahkan menjadi tuan rumah pelaksanaan United Cities and Local Government Asia Pasific (UCLG ASPAC) 2024.

Keputusan tersebut disetujui dalam Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC 2023, yang dilaksanakan tadi sore di Intercontinental 2 Room, Hotel Crown Plaza Yiwu, Tiongkok, Selasa (14/11/2023).

Di sisi lain, Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah UCLG ASPAC di tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Bupati Joune menampilkan video profil Kabupaten Minahasa Utara serta disampaikan dengan lugas sehingga menunjukkan kepada para peserta bahwa kesiapan Kabupaten Minahasa Utara tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya bersyukur karena presentasi yang dipaparkan disetujui eksekutif biro yang hadir. Mereka semua setuju untuk menjadikan Minahasa Utara sebagai house di tahun 2024 yaitu sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan eksekutif biro UCLG ASPAC tahun 2024,” pungkasnya. (*/malz)